Sukses

15 Arti Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong, Pertanda Atasi Rasa Takut

Mimpi menangkap ular dengan tangan kosong, pertanda positif akan keberanian dan menandakan Anda sedang menaklukkan rasa takut dalam diri.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang percaya bahwa mimpi menjadi pertanda akan sesuatu di kehidupan nyata, termasuk mimpi menangkap ular. Arti bermimpi menangkap ular dengan tangan kosong menandakan bahwa pikiran tenangmu mampu menangani situasi rumit atau kamu sedang dalam proses mengatasi ketakutanmu secara perlahan.

Ular dikenal sebagai salah satu hewan yang paling ditakuti di seluruh dunia. Meski ada ular yang tidak berbisa, tapi kita tetap cenderung menghindarinya dengan cara apa pun. Namun jika seseorang mampu menangkapnya dengan tangan kosong, itu sungguh suatu keahlian yang luar biasa.

Arti mimpi menangkap ular dengan tangan kosong sebenarnya merupakan pertanda mimpi positif akan keberanian anda. Anda tidak takut untuk menjadi diri Anda yang sebenarnya.

Jika ditafsirkan secara umum, mimpi menangkap ular dengan tangan kosong artinya antara lain: kamu tenang dalam situasi rumit, dapat mengatasi ketakutan, ada musuh yang sedang mencoba menghancurkanmu, kamu tidak dapat menyelesaikan konflik secara langsung, dan kamu bisa menyingkirkan kebiasaan buruk.

Dilansir Liputan6.com dari The Pleasant Dream, berikut ini arti mimpi menangkap ular dengan tangan kosong, berbagai jenis dan tafsirnya, Jumat (12/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jenis Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong beserta Artinya

 

Menangkap ular berbisa dengan tangan kosong menandakan bahwa kamu akan memulai perjalanan yang berbahaya, sedangkan bermimpi menangkap ular yang tidak berbisa menunjukkan kesediaanmu untuk pergi ke arah baru dalam hidup.

Ular juga telah dianggap dalam banyak teks dan naskah spiritual sebagai makhluk licik yang memiliki kecerdasan tinggi.

1. Mimpi menangkap ular di tempat tidur Anda dengan tangan kosong

Karena tempat tidur adalah simbol privasi dan rahasia di dunia mimpi, jika anda menangkap ular di sana, itu berarti anda sedang mencoba menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan intim, kemungkinan besar kehidupan seks anda.

Psikolog terkenal Sigmund Freud percaya bahwa melihat tempat tidur dalam mimpi menandakan kehidupan seks anda, jadi anda mungkin mencoba menyelesaikan masalah kesehatan seksual atau komunikasi antara anda dan pasangan mengenai seks.

2. Mimpi menangkap ular berwarna merah muda dengan tangan kosong

Merah muda dikenal sebagai warna cinta muda dan polos, jadi menangkap ular merah muda dengan tangan kosong menandakan awal atau akhir dari perselingkuhan yang penuh gairah.

Mungkin Anda sedang berurusan dengan seseorang yang menurut Anda sangat menarik. Karena cinta ini masih muda dan belum dewasa, cinta ini mungkin tidak akan bertahan lama.

 

3 dari 6 halaman

Jenis Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong beserta Artinya

3. Menangkap ular berbisa dengan tangan kosong

Menangkap ular berbisa dengan tangan kosong sebenarnya adalah ide yang buruk karena Anda tidak pernah tahu kapan ular itu bisa menggigit Anda dan menimbulkan bahaya. Demikian pula, mimpi ini menunjukkan bahwa anda akan memulai perjalanan baru yang mungkin terbukti sangat berisiko bagi anda.

4. Menangkap ular dengan tangan kosong lalu membunuhnya

Ini sangat menarik karena menunjukkan bahwa Anda akan segera tertarik pada seseorang, kemungkinan besar seorang pria, dan ingin mengejarnya. Bisa juga berarti bahwa lambat laun hubungan Anda dengannya akan semakin dalam dan menjadi sangat kuat.

5. Menangkap ular di dalam kotak dengan tangan kosong

Melihat binatang apa pun yang terperangkap di dalam kotak atau laci menunjukkan emosi Anda yang tertekan. Jadi jika anda bermimpi mencoba menangkapnya hanya dengan tangan anda, ini menandakan bahwa anda merasa takut atau malu untuk mengekspresikan diri anda di depan orang banyak.

 

4 dari 6 halaman

Jenis Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong beserta Artinya

6. Menangkap ular di sofa dengan tangan kosong

Ini bukan tafsir positif karena melambangkan ada sesuatu yang mencoba mengganggu ketenangan mental anda. Ini mungkin masalah pekerjaan atau seseorang yang mencoba merusak hubungan Anda.

Atau, ini juga dapat menunjukkan bahwa Anda menghabiskan terlalu banyak waktu luang untuk melakukan hal-hal yang tidak sehat seperti bermain ponsel atau tidak berolahraga.

7. Menangkap ular yang terbakar dengan tangan kosong

Api dianggap sebagai pencipta dan penghancur segala sesuatu di alam mimpi. Jadi, jika seekor ular terbakar dan Anda berhasil menangkapnya dengan tangan kosong, berarti Anda sering mencoba hal-hal yang merusak atau berisiko untuk memacu adrenalin.

8. Menangkap ular oranye dengan tangan kosong

Ini menunjukkan bahwa Anda akhirnya menemukan keberanian untuk lebih percaya diri dan berani di depan orang lain, terutama musuh Anda. Mimpi ini juga dapat mengungkapkan antusiasme anda terhadap olahraga atau aktivitas baru.

5 dari 6 halaman

Jenis Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong beserta Artinya

9. Menangkap ular di saku dengan tangan kosong

Ini adalah metafora untuk kondisi keuangan Anda, dan seekor ular di dalamnya menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami masalah keuangan dalam kehidupan nyata Anda.

10. Menangkap ular besar dengan tangan kosong

Ini menandakan bahwa kamu mempunyai masalah besar di pikiran kamu saat ini. Namun, Anda juga mampu mengatasinya karena kedewasaan dan pengalaman Anda. Alternatifnya, mimpi ini juga bisa menandakan bahwa anda terlalu memikirkan hal-hal sepele yang mungkin tidak berarti apa-apa di kemudian hari.

11. Menangkap ular kecil dengan tangan kosong

Ini menandakan bahwa Anda mengabaikan hal-hal penting karena Anda menganggapnya tidak penting. Atau, ini juga bisa berarti Anda cenderung terlalu menyombongkan pencapaian Anda.

12. Menangkap ular dengan tangan kosong dan digigit

Artinya kamu takut disakiti oleh orang yang sangat dekat dengan kamu, mungkin pacar kamu. Anda tidak ingin mengalami rasa sakit itu, jadi Anda menutup diri dari orang ini.

6 dari 6 halaman

Jenis Mimpi Menangkap Ular dengan Tangan Kosong beserta Artinya

13. Menangkap ular hijau dengan tangan kosong

Hijau adalah warna kedewasaan dan penyembuhan, sehingga dapat menandakan bahwa Anda akan segera menjadi lebih sehat dalam kehidupan nyata Anda. Jika Anda sudah menderita suatu penyakit selama berhari-hari atau berminggu-minggu, penyakit itu akan segera mereda, dan semuanya akan baik-baik saja.

14. Menangkap ular hitam dengan tangan kosong

Seekor ular hitam menandakan ketidakpastian dan kebingungan dalam kehidupan nyata anda, jadi jika anda bermimpi menangkap ular dengan tangan kosong, itu berarti akan segera datang masa kelam dalam hidup anda ketika anda tidak mengerti apa yang harus dilakukan.

15. Menangkap ular putih dengan tangan kosong

Putih adalah warna kesucian dan kepolosan di dunia mimpi, jadi jika anda menangkap ular putih dalam mimpi anda, ini menunjukkan sifat baik hati dan murni anda. Anda selalu ingin membantu orang lain dan mendahulukan prioritas orang lain di atas prioritas Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.