Sukses

Viral Ular Hijau Bikin Macet Jalan, Pengendara Motor Takut Mau Lewat

Seekor ular hijau bikin macet jalan, sejumlah pengendara motor terlihat ketakutan saat mau lewat.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pemandangan jalan yang macet sudah sering dijumpai di mana-mana. Salah satunya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Apalagi saat musim liburan, baik libur sekolah maupun pergantian tahun. Banyak orang dari luar kota ingin menikmati pemandangan alam di sana. Akibatnya, macet pun kerap terjadi.

Namun, ada sebuah insiden yang tidak terduga. Bukan hanya macet karena banyaknya kendaraan yang melintas, namun karena ada penampakan ular hijau. Momen itu terekam pada unggahan laman TikTok @breadyshop belum lama ini.

Dalam video yang berdurasi 17 detik itu, terlihat ada seekor ular hijau yang merayap dari tepi jalan ke tengah jalan. Alhasil, kendaraan yang akan melintas pun tampak waspada. Apalagi para pengendara kendaraan roda dua alias sepeda motor, mereka terlihat takut saat mau lewat.

"Macet karna tutup jalan❌ macet karna ular✅," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @breadyshop, Jumat (12/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah pengendara motor takut melewati ular

Direkam dari sebuah mobil, tampak ular berwarna hijau panjang yang sangat aktif berjalan dari tepi jalan menuju tengah jalan. Ular itu seakan tidak takut terlindas oleh keramaian kendaraan yang melintas.

Tampak ada pengendara motor membawa serta anaknya yang masih kecil langsung melaju ke pinggir jalan agar motornya tidak berpapasan dengan ular yang sedang melaju cepat itu. Tak berselang lama setelah satu mobil melintas, terlihat sejumlah kendaraan bermotor akan lewat.

Mereka langsung menghentikan laju kendaraannya demi menghindari serangan ular. Namun, ular tampak merayap ke arah mereka. Mau tidak mau, satu per satu pengendara harus melaju lewat pinggir jalan, guna menghindari si ular hijau.

Banyak yang nekat memberanikan diri dan lolos, namun ada satu pengendara yang tampaknya was was kala melewati ular itu. Pria bersepatu boots itu tampak berkali-kali ngerem dan melaju sedikit demi sedikit. Takut ular itu akan menggigit dirinya, sang pengendara itu ikut menaikkan kaki kanannya ke atas motor.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali itu juga mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang justru salah fokus ke baliho besar. Ada juga yang menceritakan pengalaman ngerinya kala bertemu ular, serta beberapa komentar candaan.

"Aku malah fokus ke menu bebeknya, pas baca caption eh uler ijo," tulis akun @irva_as.

"🐍: padahal gw cuma numpang lewat aja bg kenapa pada takut," tulis akun @agra_0.

"Bikin deg degan.. Apalagi kalo naik motor ketemu ular sawah aja teriak2 dijalan," tulis akun @mommita87.

"Motor yg kedua gue reflek teriak 'bapakk.. bapaakk'," tulis akun @firdayanti___.

"Abang sepatu boots, padahal dia kan pake sepatu boots tapi angkat kaki tinggi bgt," tulis akun @mommyci.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@breadyshop

macet karna tutup jalan❌ macet karna ular✅

♬ suara asli - dimas - nekoo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.