Sukses

Viral Momen Pendaki Mancing di Gunung Rinjani, Dapat Ikan Besar

Selain bisa menikmati indahnya pemandangan gunung, mendaki di Gunung Rinjani ternyata bisa merasakan sensasi mancing di Danau Segara Anak

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pendaki, Gunung Rinjani menjadi salah satu tujuan favorit untuk didaki. Memiliki rute dengan pemandangan indah, di sini para pendaki pun dapat menemui Danau Segara Anak yang menjadi salah satu spot untuk mendirikan tenda di tepi danau.

Saat beristirahat di tepi danau, banyak para pendaki yang memancing di Danau Segara Anak. Kini spot memancing ini pun cukup populer di kalangan pendaki yang membuat persiapan mendaki Gunung Rinjani menambah satu perlengkapan, yaitu perlengkapan memancing.

Banyak momen memancing di Danau Segara Anak ini diabadikan oleh banyak pendaki di media sosial TikTok yang kini viral di media sosial. Salah satunya ialah unggahan video dari akun TikTok @vanidwisetiawan_ pada Sabtu (6/1/2024) kemarin. 

Tidak sedikit netizen yang menyoroti momen memancing ikan di Gunung Rinjani ini dengan berbagai tanggapan di media sosial. Berikut ulasan video memancing di Gunung Rinjani yang Liputan6.com kutip dari TikTok @vanidwisetiawan_, Minggu (7/1/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danau Segara Anak, Gunung Rinjani kini menjadi salah satu spot memancing populer

Mengutip video yang diunggah oleh akun TikTok @vanidwisetiawan_, Sabtu (6/1/2024) menuai banyak sorotan. Video berdurasi 22 detik ini pun memperlihatkan momen seorang pendaki yang tengah memancing ikan tawar di Danau Segara Anak. 

Terlihat dalam video tersebut, bahwa ikan-ikan di danau ini cukup besar dan kerap menjadi lauk tambahan para pendaki. Tidak sedikit dari netizen yang menyaksikan video tersebut menjadi tertarik untuk mendaki Gunung Rinjani dan memancing di Segara Anak. 

 
3 dari 4 halaman

Dapan ikan besar di Danau Segara Anak, Gunung Rinjani

Banyak sekali tanggapan dari netizen mengenai video viral memancing di Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Ternyata di danau ini terdapat banyak sekali ikan. Disebutkan bahwa umpan yang digunakan untuk memancing ikan ini pun menggunakan sosis dan roti yang dibawa oleh para pendaki.

Melihat ikan yang berhasil dinaikan tersebut, ternyata ukurannya sebesar ini memang cukup umum ditemukan. Selain itu masih ada ikan besar lagi yang disebutkan sebagai ikan indukan di Danau Segara Anak.

Sampai saat ini video tersebut telah viral dan disaksikan lebih dari 400 ribu netizen dengan berbagai komentar.

"ke rinjani target puncak❎ke rinjani mancing✅" tulis akun @rupe_timur2

"Pake pelampung ta mas apa cuma pake timah(pemberat) doang pancingnya" tulis akun @swf"

4 dari 4 halaman

Simak video viral para pendaki yang memancing di Danau Segara Anak, Gunung Rinjani

@vanidwisetiawan_

yo gunung yo mancing😂#fyp #pendaki #pendakiindonesia #danausegaraanak

♬ suara asli - LynXx Storyz - LynXx Storyz 🇮🇩

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.