Sukses

Ibra Azhari Kembali Ditangkap karena Narkoba Kelima Kalinya, Ini 4 Faktanya

Adik Ayu Azhari, Ibra Azhari harus kembali berurusan dengan pihak berwajib karena kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Belum satu minggu 2024 terlewat, kasus narkoba yang melibatkan seorang artis kembali menjadi sorotan. Ibra Azhari yang juga seorang aktor sekaligua adik dari Ayu Azhari harus kembali berurusan dengan hukum.

Ibra Azhari dikabarkan ditangkap oleh pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba. Bahkan, penangkapan Ibra Azhari ini juga dibenarkan langsung oleh Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi.

Penangkapan ini juga menambah panjang daftar Ibra Azhari berurusan dengan hukum karena narkoba. Pasalnya, penangkapan pria 54 tahun ini bukanlah kali pertama, melainkan yang kelima.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Jumat (5/1/2024), Ibra Azhari diamankan saat berada di sebuah apartemen di kawasan Tangerang Selatan.

“Benar (Ibra Azhari ditangkap). Di apartemen daerah Tangsel,” ujar Syahduddi.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait penangkapan Ibra Azhari atas kasus narkoba, Jumat (5/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Diamankan pada Rabu (3/1/2024).

Penangkapan Ibra Azhari atau Ibrahim Azhari oleh pihak kepolisian menjadi sorotan. Ibra Azhari sendiri sebelumnya dikenal luas sebagai aktor film lawas era-90an. Kini, dirinya kembali harus berurusan dengan pihak berwajib atas kasus narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengungkapkan jika Ibra diamankan pihak berwajib pada Rabu (3/1/2024) disebuah apartemen.

"Ya benar, kami telah mengamankan seorang publik figur berinisial IA pada Rabu malam," ujar Syahduddi saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024).

3 dari 5 halaman

2. Ditangkap bersama seorang artis lawas

Lebih lanjut, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Indrawienny Panjiyoga juga mengungkapkan menangkapan Ibra tak seorang diri. Pasalnya, ia diamankan bersama seorang wanita berinisial NN yang juga merupakan seorang artis lawas era 1990-an.

"Wanita NN ini juga salah satu artis lawas era 90-an. Mereka kami amankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu (3/1/2024) malam sekira pukul 20.30 WIB," ujarnya.

4 dari 5 halaman

3. Barang bukti

Dalam penangkapan keduanya, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Barang bukti yang diamankan ialah narkoba jenis sabu beserta alat hisapnya. Meski begitu, pihak kepolisian masih harus merinci lebih detail terkait dengan pengungkapan barang bukti.

5 dari 5 halaman

4. Kelima kali berurusan hukum karena narkoba

Penangkapan Ibra Azhari sendiri bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya, ia pun pernah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba hingga harus berurusan dengan hukum.

Ibra Azhari pertama kali ditangkap pihak berwajib karena kasus narkoba pada tahun 2000. Kemudian, adik dari Ayu Azhari ini kembali diamankan pada 2003, 2013 serta 2019. Kini penangkapan Ibra di 2024 pun menjadi yang kelima kalinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.