Sukses

Bukit Sikunir di Dieng Penuh dengan Lautan Manusia, Niat Healing Justru Terjebak Macet

Viral Bukit Sikunir penuh dengan lautan manusia hingga bikin macet.

Liputan6.com, Jakarta Momen libur Natal dan Tahun Baru memang kerap dimanfaatkan banyak orang untuk pergi berlibur. Bahkan, tak sedikit pula yang telah menyusun rencana liburan jauh-jauh hari karena ingin mengunjungi destinasi wisata yang jauh dari tempat tinggal.

Berlibur ke destinasi wisata alam juga banyak diminati. Pasalnya, dengan melihat pemandangan alam yang menyejukkan mata mampu membuat seorang merasa rileks. Akan tetapi, jangan berekspektasi tinggi saat mengunjungi tempat wisata kala libur panjang.

Baru-baru ini media sosial TikTok dihebohkan dengan penampakan video di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Pasalnya, dalam video yang beredar bukan hanya memperlihatkan kemacetan di jalur menuju dataran tinggi Dieng saja, akan tetapi juga saat berada di Bukit Sikunir.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @darwansyah_, Selasa (26/12/2023), tampak Bukit Sikunir yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit ini penuh dengan lautan manusia. Tak hanya itu saja, dalam video yang memperlihatkan situasi mengenai orang-orang yang tampak mengantre untuk melihat pemandangan alam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh dengan lautan manusia

Video yang diunggah oleh akun TikTok @darwansyah_, pada Senin (25/12/2023) ini mencuri perhatian netizen. Pasalnya, video berdurasi 20 detik tersebut memperlihatkan Bukit Sikunir yang dipenuhi oleh ratusan manusia.

Dalam keterangannya, video tersebut diambil pada Minggu (24/12/2023) lalu. Video tersebut juga memperlihatkan kondisi menuju Bukit Sikunir yang penuh sesak oleh manusia. Tentu saja niat untuk healing melihat awan dan pemandangan alam serta Gunung Prau dari Bukit Sikunir justru tak dapat dilakukan dengan santai.

"Lautan Awan X, Lautan Manusia V" tulis keterangan dalam video.

Tak hanya itu saja, sang pemilik akun juga menyebutkan jika kondisi Dieng saat itu begitu macet. Bukan hanya dijalanan menuju Dataran Tinggi Dieng saja, namun di Bukit Sikunir juga macet.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan video yang memperlihatkan kondisi Dieng penuh lautan manusia ini pun langsung viral. Tak sedikit pula netizen yang merasa heran, pasalnya bukan healing yang didapatkan tapi pusing melihat banyaknya manusia yang berada di puncak Sikunir.

"Rencana mau tahun baru di dieng, kalau liat gini gak jdi dh," tulis akun @muya_9.

"mau ngapain sih rame2 begitu, coba sini cerita" ujar akun @ayanggendhis .

"yg bikin q gagal naik puncak si kunir kak kejebak macet di bawah mobil gk bs jln" ujar akun @dexcli.

"yah, ngga jadi estetik," tulis @ababadulu.

@darwansyah_

Lautan awan ❌ Lautan Manusia ✅ Kondisi dieng hari ini macet sampe bukit sikunir😁 Absen dulu guys siapa aja yg ada disini😁 #dieng #dieng_wonosobo #diengwonosobo #diengplateau #diengplaeteu #bukitsikunir #bukitsikunirdieng #liburanakhirtahun

♬ DJ TANPA PESAN TERAKHIR X CI CIRO CIRO - HESAN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.