Sukses

Viral Pemandangan di Balik Kabut Ini Indah dan Tak Terduga, Bikin Takjub

Pemandangan indah di balik kabut manjakan mata.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan alam yang indah tentunya dapat manjakan mata dan bikin berdecak kagum. Tak jarang seseorang abadikan pemandangan indah yang dilihatkan dengan kamera HP, DSLR atau bahkan drone.

Drone atau Unmanned Aerial Vehicles (UAV) adalah pesawat tanpa awak atau alat canggih berupa pesawat kecil. Drone dikendalikan oleh seseorang yang disebut pilot drone. Drone ini biasanya digunakan untuk abadikan momen dari ketinggian agar terlihat secara keseluruhan.

Belum lama ini viral di TikTok seseorang yang iseng menerbangkan drone di kabut. Tanpa diduga, pemandangan indah di balik kabut bikin berdecak kagum karena sangat berbeda sebelum dan setelah drone diterbangkan.

Seperti masuk ke negeri dongeng setelah video tersebut menunjukkan pemandangan gunung, pemandangan gunung yang indah disertai warna langit yang biru bikin netizen takjub.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @emilvalentino10 tentang pemandangan indah di balik kabut yang manjakan mata, Sabtu (2/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Pemandangan Indah di Balik Kabut

@emilvalentino10

Kalo kita tidak mencoba, kita tidak akan tau #fyp #drone #jawatengah

♬ Golden Hour: Piano Version - Andy Morris

Dalam video singkat tersebut terihat perbedaan jelas sebelum dan setelah drone diterbangkan. Bahkan banyak yang tak menyangka ada pemandangan indah yang manjakan mata di balik kabut.

Cahaya yang cerah, langit biru, dan gunung yang hijau, pemandangan viral ini seperti negeri dongeng. Lewat drone saja, keindahan yang terekam sudah bikin takjub, apalagi ketika dilihat langsung.

Awan yang terlihat di balik gunung membuat pemandangan ini semakin indah. Menilik dari laman TikTok sang pemilik akun, lokasi pemandangan indah ini terletak di Negeri di Atas Awan Dieng.

Melihat keindahan Negeri di Atas Awan Dieng, tak sedikit netizen ingin berkunjung kesana atau bahkan kembali ke Dieng. Tak hanya fokus pada pemandangannya, tak sedikit juga netizen yang penasaran dengan drone yang digunakan sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 31 Agustus 2023 ini sudah ditonton lebih dari 95 ribu kali. Video tersebut dibagikan lebih dari 200 kali dan ada sekitar 150 komentar yang dibubuhkan warganet di kolom komentar.

“MasyaaAllah cantik banget ampe nangis liat indahnya ciptaan Allah😭😭,” tulis netizen yang sampai terharu.

“masya allah cantik bangettttt,” tambah netizen yang sangat takjub.

“Sumpah bikin pengen ke Dieng lagi,” timpal netizen yang ingin kembali ke Dieng.

“apalagi liat dari gunung Sindoro/sumbing bener2 nagih banget ngliatnya,” kata netizen yang ungkap pemandangan indah di gunung Sindoro.

“langsung merinding sebadan 😭😭,” imbuh yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.