Sukses

Viral Sepanjang Jalan Perumahan Dipasangi Keramik, Bikin Licin Saat Hujan

Viral sepanjang jalan perumahan dipasangi keramik, bikin licin ketika dilewati kendaraan roda dua apalagi saat hujan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah pasti ingin pembangunan di sekitarnya maju. Karena itu, banyak sekali pembangunan yang dilakukan agar tercipta lingkungan yang enak dipandang mata. Namun, ada kalanya pembangunan itu tidak memikirkan aspek lain yang justru akan membahayakan warga jika kurang berhati-hati.

Seperti pembangunan jalan yang dikeramik. Dalam sebuah video viral yang diunggah di laman TikTok @_danapelajar_179, memperlihatkan sebuah jalanan di sebuah komplek perumahan yang dikeramik. Sang perekam tampak dengan hati-hati saat melintasi jalanan sambil mengendarai motor.

Sepanjang jalan perumahan itu tersusun atas keramik yang diapit oleh paving block, di kiri dan kanannya. Jalanan itu tersusun atas tiga keramik yang dipasang sampai ujung gang. Saat musim hujan datang, jalanan itu akan membuat licin. Pemilik akun pun bertanya ban apa yang aman melaju di keramik.

"Info ban singgang dikeramik dong, pas hujan-hujan," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @_danapelajar_179, Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin jalan licin saat dilewati kendaraan roda dua

Dalam video singkat berdurasi 7 detik itu terlihat sang pemilik akun merekam jalanan saat mengendarai sepeda motor. Namun, ia berusaha untuk hati-hati dan mengendarai kendaraan roda duanya dengan begitu pelan. Lantaran, saat itu dalam kondisi turun hujan.

Di mana, jalanan perumahan yang dikeramik itu menjadi licin saat dilintasi kendaraan, apalagi roda dua. Keramik yang terpasang rapi itu memiliki warna abu-abu polos yang ada motif corak putih. Sang pengendara pun terlihat sangat hati-hati agar tidak terpeleset atau bahkan terjatuh.

Hujan yang turun membuat jalanan yang dipasangi keramik tersebut begitu licin saat dipakai untuk melintas kendaraan, terutama roda dua. Hingga saat ini, belum diketahui lokasi di mana jalanan itu berada.

3 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video jalanan depan perumahan yang dikeramik itu pun menyita perhatian netizen. Kini videonya viral hingga ditonton hampir 3 juta kali. Beragam reaksi pun disampaikan oleh warganet di kolom komentar.

"Pas ujan licinnya na'uzubillahiminzalik," tulis akun @energen150106.

"Ide siapa yg ngeramik jalan," tulis akun @nickostandar.

"Mau ban sebagus apapun ketemu keramik ya wassalam," tulis akun @ikralkuz19.

"Pas kering aja licin apa lagi pas hujan," tulis akun @1v4nz_.

"Langitnya nanti dikasi plafon," tulis akun @koo777___.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@_danapelajar_179

#singgang #singgangbahabis #bansinggang #capcut #fyp

♬ suara asli - Bang Zaki²⁵ 🗿🤙 - user67294523325

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.