Sukses

Bukan Buku Tulis, Viral Bocah SD Bawa Alat Bengkel ke Sekolah Ini Kocak

Momen unik bocah SD bawa alat bengkel ke sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah menjadi tempat menimba ilmu. Selayaknya seorang murid harus membawa buku hingga pena untuk mencatat ilmu yang diberikan oleh guru. Terlebih saat masih berada di jenjang sekolah dasar, buku dan pensil jadi alat wajib ke sekolah. Namun, seorang bocah SD bertingkah sebaliknya.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang anak laki-laki mengenakan seragam merah-putih SD. Penampilannya terlihat biasa lengkap membawa tas. Namun mengejutkannya, dari dalam tas tersebut, bocah yang tak disebutkan namanya itu ada sejumlah perkakas bengkel. Aksi unik ini direkam sang guru sembari mendekati bocah viral tersebut.

Video aksi bocah bawa perkakas bengkel itu sukses mencuri perhatian netizen. Pasalnya, bocah tersebut terlihat antusias dengan profesi tukang servis motor. Usut punya usut, dari percakapan dalam video, alat bengkel yang dibawa bocah tersebut merupakan milik ayahnya. 

Dilansir Liputan6.com dari Tiktok @ansoriyadi2, Kamis (14/12/2023), bocah laki-laki SD tersebut jadi sorotan teman sekelas. Terlebih lewat kolom komentar banyak netizen yang ikut terhibur dan salut dengan alasan bocah membawa alat bengkel ke sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Bocah Bawa Alat Bengkel ke Sekolah

Video yang diunggah Rabu (13/12) itu menunjukkan seorang murid laki-laki mengeluarkan kunci baut dari dalam tasnya. Hal ini membuat ibu guru mendekat dan merekam momen langka ini. Dengan pedenya, bocah tersebut mengeluarkan isi tasnya. 

Sebagian besar adalah kunci pas yang biasa dijumpai di bengkel-bengkel motor. Selebihnya bocah dengan nama panggilan Dan tersebut dipenuhi obeng bahkan ada sebuah tabung besi yang mirip dengan knalpot motor. 

“Kamu sekolah bawa apa Dan? Cita citamu jadi mekanik bengkel?,” tanya guru dalam bahasa Jawa.

Saat ditanya milik siapa alat bengkel sebanyak itu sehingga bisa dibawa ke sekolah. Bocah tersebut menjawab sambil mengangguk-angguk mengiyakan cita-citanya menjadi seorang teknisi. 

“Punya ayahku, di rumah banyak,” kata bocah laki-laki tersebut dengan lantang dalam bahasa Jawa.

3 dari 4 halaman

Demi Belajar Bengkel ke Sekolah

Aksi bocah bawa alat bengkel ke sekolah tersebut sukses jadi pembeda dengan murid lainnya. Jika siswa-siswi lain ingin belajar matematika dan ilmu pengetahuan alam, bocah tersebut ingin belajar mekanik.

“Sesuai dengan cita2 ku buguru 😂,” tulis dalam keterangan video. 

Di penghujung video berdurasi 30 detik tersebut, sang guru juga bertanya apa alasan bocah dengan nama panggilan Dan itu membawa alat bengkel. Ibu guru menyinggung apakah ia sengaja membawa perkakas bengkel untuk meminta pelajaran mekanik kepada bapak ibu guru di sekolahan.

Beragam komentar menyertai video viral bocah bawa alat bengkel ke sekolah.

“bener banget nak,,KUNCI keberhasilan jangan pernah di lupakan,” komentar akun @indranoor572

“ada semua kunci mata pelajaran hingga kunci jawaban dah langsung aja masuk tehnik mesin,” komentar akun @arief8564

“Dia bawa kunci nya....biar sukses mesti tau kunci berapa😁😁,” komentar akun  @solsoldo551

“Anak pintar dan pny cita cita Mekanik,” komentar akun@user918917742

“Gw yg dl stm ga segitunya 🤣🤣🤣,” komentar akun  @bamsjawa89

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@ansoriyadi2

sesuai dengan cita2 ku buguru 😂

♬ suara asli - ansori - ansori

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.