Sukses

Viral Perjuangan Antar Pengantin Lewati Rute Off Road, Naik Turun Gunung Bak Hiking

Perjuangan keluarga pengantin pria menuju rumah mempelai wanita, harus melewati rute off road hingga jalan kaki naik turun gunung.

Liputan6.com, Jakarta Tepat di hari pernikahan, pengantin laki-laki pasti membawa keluarganya untuk menjadi pengiring menuju ke rumah sang calon istri. Rombongan pengiring pengantin juga membawa seserahan untuk dibawa ke keluarga pengantin wanita. Hal tersebut juga berlaku meski jarak rumah mereka saling berjauhan.

Seperti yang diperlihatkan dalam video viral yang belum lama ini mencuri perhatian netizen. Video yang diunggah oleh laman TikTok @wandakus01, menceritakan pengalamannya mengantar saudara yang menikah. Disebutkan juga bahwa kedua mempelai kenal pertama kali lewat aplikasi online.

Ternyata, perjalanan mengantar saudara menuju pelaminan bukan lah suatu yang mudah. Pria tersebut bersama keluarga besar harus melewati jalan yang penuh dengan lika-liku. Jalan terjal di daerah pegunungan harus dilewati demi sampai ke rumah calon istri saudaranya.

Pria pemilik akun tampak mengendarai motor menuju rumah mempelai wanita. Mereka saling beriringan saat melewati rute off road, bahkan rombongan harus berjalan melewati hutan bak hiking. Berikut ulasan lengkapnya yang telah dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @wandakus01, Selasa (14/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melewati jalur off road hingga jalan bak hiking

Dalam video berdurasi 57 detik tersebut, tampak jalanan yang sudah rusak, sehingga motor harus pelan-pelan dan hati-hati saat melewatinya. Di tengah perjalanan, pemilik akun sempat merasakan jalan yang mulus ketika menaiki sebuah tanjakan.

Namun setelahnya, rombongan kembali dihadapkan pada jalan yang semakin terjal. Kali ini, jalannya berupa tanah, dan hanya ada bebatuan di antara jalur kanan dan kiri. Bahkan, pria pemilik akun hampir terjatuh saat melewati bebatuan tersebut. Di sepanjang jalan itu, ia juga sambil berdoa agar selamat sampai tujuan.

Jalanan yang hampir memasuki kawasan hutan pun bak jalur off road yang terjal, tidak beraspal, dan penuh bebatuan. Sejumlah rombongan bahkan memilih jalan kaki karena jalan sulit dijangkau menggunakan motor.

Rombongan keluarga pun berjalan kaki menyusuri hutan menuju rumah mempelai wanita sambil membawa seserahan. Momen ini justru disebut bak hiking karena naik turun daerah pegunungan. Saat menuruni pegunungan, suara speaker dari rumah mempelai wanita mulai terdengar.

Akhirnya setelah perjalanan panjang, akad nikah langsung dimulai. Setelah sah menjadi suami istri, pasangan pengantin pun duduk di pelaminan dengan memasang raut wajah bahagia.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video perjuangan rombongan keluarga mengantar pengantin pria menuju rumah calon istrinya itu sudah ditonton hingga 1,5 juta kali. Melihat perjalanan jauh yang ditempuh, warganet pun meresponnya dengan beragam komentar.

"Ternyata benar ya kalo emang jodoh, mau kita di lubang semut tetep Allah pertemukan," tulis akun @hlfts_sdyh.

"Nganter manten serasa jelajah medan," tulis akun @armymalang1.

"Nganter manten serasa hiking," tulis akun @creamylatte605.

"Semoga samawa ya untuk kedua pengantin. kalau pengantin ribut, ingat gimana perjuangan saudara-saudara antar nikah penuh perjuangan, hampir nyungsep," tulis akun @cutalin.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@wandakus01

Ketika kenal online #fypã‚· #trending

♬ suara asli - Kuswanda - Kuswanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.