Sukses

Kisah Penjual Pempek Gratiskan Makanan untuk Anak Yatim, Kebaikannya Bikin Haru

Penjual pempek tersebut pernah viral dan dagangannya dibeli Bunga Citra Lestari.

Liputan6.com, Jakarta Saling berbagi adalah salah satu cara untuk berbuat baik kepada sesama. Tak perlu menunggu punya banyak tabungan, berbagi bisa dimulai dengan memberikan sesuatu yang sederhana tapi bermakna.

Jualan sambil berbagi, tak sedikit pedagang kaki lima hingga pemilik sebuah resto yang sering berbagai kepada anak yatim atau orang yang membutuhkan. Tak takut rugi meski untungnya tak seberapa, kebaikan tersebut banjir pujian.

Belum lama ini viral di TikTok momen seorang penjual pempek yang gratiskan dagangannya untuk anak yatim dan dhuafa setiap hari. Diketahui lewat video TikTok tersebut, ternyata pedagang pempek ini pernah viral.

Salut dengan kebaikannya, pedagang pempek ini banjir doa dari netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang ingin membeli pempek tersebut hingga menyebarkan video tersebut agar banyak yang tahu.

Momen haru penjual pempek gratiskan makanan kepada anak yatim dan dhuafa ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @finamairitazahin, Selasa (14/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjual Pempek Gratiskan Jualannya Setiap Hari

Dalam kompilasi foto tersebut sang pemilik akun ceritakan momen saat ia bertemu dengan penjual pempek yang akrab disapa Pak Jabo ketika sedang parkir mobil. Diungkap sang pemilik akun, Pak Jabo berjualan di daerah Kebayoran Lama tepatnya di dekat Al Azhar 4.

Melihat kebaikan Pak Jabo, sang pemilik akun tak kuasa menahan haru ketika turun mobil untuk membeli pempek tersebut. Harganya ramah kantong, pempek tersebut dijual Rp 2000 untuk satu bijinya.

Meski harganya murah, namun rasa pempek Pak Jabo tak perlu diragukan. Sang pemilik akun yang membeli pempek Pak Jabo enak dan harganya murah meriah cocok untuk berbagai kalangan.

Dituliskan sang pemilik akun di keterangan unggahannya, pempek Pak Jabo ini pernah viral dan dibeli oleh Bunga Citra Lestari. Fakta tersebut membuktikan jika kebaikan Pak Jabo bikin banyak orang tersentuh.

“Pempek sempet viral di borong Bunga Citra Lestari, baca tulisan di gerobaknya ya,” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

3 dari 4 halaman

Sudah Susah Jalan

Tak hanya satu video, sang pemilik akun bagikan cerita lanjutan video lainnya. Aksi kebaikannya bikin tersentuh, sang pemilik akun ajak netizen untuk membeli pempek Pak Jabo ketika lewat Kebayoran Lama.

Dalam video lanjutan, sang pemilik akun tuliskan bawa bahwa Pak Jabo sudah susah berjalan dan tidak melayani pembelian online karena tidak memilik HP. Oleh karenanya Pak Jabo lebih sering mangkal dan jualan offline.

Pak Jabo selalu berikan pempek gratis kepada anak yatim dan dhuafa. Bahkan ia sampai menempel informasi tersebut di gerobak jualannya. Pak Jabo dengan senang hati melayani jika ada anak yatim yang datang hampiri gerobaknya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 November 2023 ini sudah dilihat lebih dari 1 juta kali. Banyak netizen kemudian ingin membeli pempek tersebut, video tersebut mendapatkan 59 ribu likes dari pengguna TikTok dan ada sekitar 800 komentar yang dibubuhkan.

“Ayo lariskan dagangan bapaknya,” tulis salah satu netizen ajak netizen lainnya untuk membeli pempek Pak Jabo.

“Om jabo namanya, deket rumah gua itu 🥺,” timpal netizen akui jika ia adalah tetangga Pak Jabo.

“Ini deket rumah aku, bapanya biasa mangkal di depan martabak bandung, kadang suka jualan jg di deket rumah🥺,” imbuh netizen ungkap fakta lain soal Pak Jabo.

“Definisi kaya yg sebenarnya... sehat selalu ya pak 🙌,” tambah netizen sekaligus bubuhkan doa.

“Sehat2 dan panjang umur ya pak, selalu diparingi rezeki yg berkah,” kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.