Sukses

Viral Pria Disabilitas Ikut Aksi Bela Palestina, Semangat Meski Sambil Merangkak

Meski sambil merangkak, pria disabilitas ini tetap semangat dukung Palestina merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Aksi bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023) dihadiri oleh jutaan orang. Massa yang sudah berkumpul sejak pukul 06.00 datang dari berbagai daerah gaungkan kemerdekaan untuk Palestina.

Aksi tersebut ramai di media sosial, sederet momen selama aksi berlangsung pun tak lepas dari sorotan, mulai dari massa yang tinggalkan Monas dengan tertib dan minim sampah hingga seorang pria disabilitas yang ikut turun dalam aksi.

Belum lama ini viral di media sosial pria disabilitas ikut aksi bela Palestina sambil merangkak. Meski tak bisa berjalan, pria tersebut semangat untuk suarakan kemerdekaan Palestina di Monas.

Momen tersebut bikin netizen tersentuh. Bantu Palestina dengan caranya sendiri mulai dari turun ke jalan dengan ikut aksi hingga lewat media sosial, aski pria tersebut banjir pujian dari warganet.

Momen haru pria disabilitas ikut aksi bela Palestina di Monas ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @sobat.kuliner pada Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pria Disabilitas Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

@sobat.kuliner

OPEN PATUNGAN NOREK/LINK DI BIO 🙏 Ditengah jutaan massa aksi, beliau merangkak perlahan sambil berdzikir. Banyak yang menawarkan air minum, ditolaknya dengan halus karena beliau sedang shaum (puasa). Langsung dikasih teguran sama Allah saat fisik sempurna ini terlalu malas beribadah. Saya share pengalaman hebat bertemu beliau untuk reminder kita semua, untuk saya khususnya. Jangan lupa mampir ke youtube kanal beliau “SAHABAT DAKWAH” #🍉 #bantupedagangkecil #supportumkm #sobatkuliner #fyp

♬ Instrumen Sholawat Sedih (Piano Biola) - Yuda pratama

Dalam video tersebut sang pemilik akun TikTok @sobat.kuliner menuliskan jika ia bertemu dengan pria disabilitas tersebut di Monas. Sudah ditawarkan untuk digendong dan dipesankan kendaraan online, namun pria tersebut menolak.

Menyentuh hati, pria disabilitas tersebut semangat ikut aksi bela Palestina meski harus sambil merangkak. Pria tersebut mengungkapkan jika Palestina memanggil dan membutuhkan bantuan.

Ditanya oleh sang pemilik akun, pria tersebut bernama Egi atau akrab disapa Bang Egi dan berasal dari Rangkasbitung. Rangkasbitung merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Lebak, Banten.

Ungkap jika Palestina butuh bantuan, Bang Egi semangat gaungkan kemerdekaan untuk Palestina. Tak hanya terjun langsung, pria disabilitas ini juga berjuang di media sosial, salah satunya melalui kanal YouTube-nya yang bernama Sahabat Dakwah.

Ingin menjemput ridho Allah dengan bantu saudara di Palestina, Bang Egi tentunya mengingatkan banyak orang untuk lebih bersyukur. Meski sambil merangkak, terlihat Bang Egi tetap semangat ikut aksi tersebut.

3 dari 4 halaman

Menolak Bantuan dengan Halus

Tak hanya pemilik akun saja, banyak orang yang juga sudah menawarkan pria tersebut untuk makan dan minum, tetapi pria tersebut menolak dengan halus karena beliau sedang berpuasa.

“Ditengah jutaan massa aksi, beliau merangkak perlahan sambil berdzikir. Banyak yang menawarkan air minum, ditolaknya dengan halus karena beliau sedang shaum (puasa),” tulis sang pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Banyak netizen yang ingin sang pemilik akun TikTok buka donasi untuk membantu Bang Egi, namun sang pemilik akun ungkap jika akan bertanya terlebih dahulu karena Bang Egi sempat menolak bantuan karena masih mampu untuk berusaha sendiri.

“Saya tanya beliau dulu. kemarin aja saya kasih uang gak mau, saya paksa2,” balas sang pemilik akun di kolom komentar.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 6 November 2023 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Bikin netizen terharu, ada sekitar tujuh ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar unggahan video yang mendapatkan 300 ribu komentar ini.

“Masyaallah ,,,langsung suscribe chanel sahabat dakwah bang Egi😇,” tulis salah satu netizen.

“Ga panas kah itu tangannya?😢 sehat sehat bang egi💪,” timpal netizen sembari mendoakan yang terbaik untuk Bang Egi.

“😭😭😭 ditampar oleh kenyataan,trma kasih sdh mengingatkan aku akan artinya bersyukur,” imbuh netizen yang salut dengan Bang Egi.

Di dunia kamu merangkak, di surga kamu di muliakan 😭😭🥰,” tambah netizen lainnya.

“Masya ALLAH.. malu gue blom bisa lakuin banyak kek bang egi.. sehat trus bang egi🥰,” kata netizen yang kagum dengan Bang Egi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.