Sukses

Momen Pernikahan Bak Rapat Wali Murid Ini Bikin Canggung, Tamu Terlalu Dekat

Momen pernikahan dengan penataan pelaminan dan kursi para tamu terlalu dekat ini jadi seperti pertemuan wali murid di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Dekorasi pernikahan tentu akan ditata oleh penyelenggara acara sesuai dengan luasnya tempat. Mereka juga akan berusaha semaksimal mungkin mendesain tempat yang lahannya kecil agar cukup untuk para tamu undangan. Hal ini banyak dilakukan saat menggelar pernikahan di rumah.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral dibagikan lewat laman TikTok @imongvlog belum lama ini. Dalam video berdurasi 9 detik itu, tampak pesta pernikahan warga yang digelar di tempat yang sempit. Saking sempitnya, meja kayu dan kursi plastik para tamu terlihat berada tepat di depan pelaminan.

Saking mepetnya tempat duduk para tamu dengan pelaminan, fotografer yang biasanya berada di depan pelaminan untuk mengabadikan momen pun sampai tak punya cukup ruang untuk berdiri. Terlihat meja dan kursi yang berjejer sudah penuh oleh para tamu yang hadir.

Video yang telah ditonton lebih dari 2,1 juta itu pun mencuri perhatian warganet. Berikut ulasannya yang dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @imongvlog, Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan bak rapat wali murid

Pernikahan unik yang videonya diduga diambil oleh fotografer acara tersebut menjadi viral. Memperlihatkan pelaminan dan meja-kursi tamu undangan yang saling berhadapan sangat dekat. Tepat di depan panggung pelaminan, sudah berjajar meja dan kursi untuk para tamu undangan.

Di atas meja yang berjajar itu sudah tersedia banyak makanan yang disajikan di toples plastik dan piring. Ada kue basah, makanan kering, hingga air mineral gelas dan kopi. Uniknya, tidak hanya satu deret meja dan kursi saja, melainkan berjajar penuh sampai belakang.

Para tamu undangan pun memenuhi kursi-kursi yang sudah disediakan. Mereka terlihat saling berhadapan dengan pengantin pria dan orangtua yang sudah siap duduk di pelaminan. Diduga mereka tengah menunggu mempelai perempuan yang masih berdandan di dalam rumah.

Penataan tersebut diduga sengaja dibuat karena tempat pernikahan yang tidak cukup luas. Karena hal itu, warganet pun menyebut jika pernikahan tersebut mirip seperti pertemuan atau rapat wali murid. Pengantin dan orangtua pun terlihat canggung karena berhadapan dengan tamu yang jaraknya terlalu dekat.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Momen pernikahan bak rapat wali murid itu pun mencuri perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Mereka juga memberikan tanggapannya dengan beragam komentar. Banyak yang menyebut acara ini bak rapat wali murid dan presentasi kelas.

"Ini konsep nikahannya gimana sih emang model presentasi gini atau gimna," tulis akun @__babysa.

"Kayak wali murid mau ambil raport," tulis akun @cabhica.

"HAHAHA sumpah aku kemarin ngunduh mantu di rumah suami emang gini tauuu. Jadi kita ditonton sama tamu dan itu waktunya ditentuin cuma 1/2 jam tamunya," tulis akun @indahhwardhani.

"Apa ngga salting," tulis akun @xxdmra.

"Mana pada diem," tulis akun @tingkerbell50.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@imongvlog

Gwencana 🥲 #fyp

♬ suara asli - pay. - pay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.