Sukses

Viral Nenek Jadi Fotografer di Resepsi Pernikahan Warga, Hasil Fotonya Bikin Kagum

Viral seorang nenek jadi fotografer di resepsi pernikahan warga. Meski sudah tak lagi muda, hasil fotonya tetap bikin kagum.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya fotografer di sebuah acara pernikahan menggunakan jasa orang yang masih berusia muda, berbeda dengan pernikahan yang satu ini. Di acara resepsi pernikahan yang videonya viral, tampak seorang fotografer wanita yang usianya terlihat sudah tua. Diketahui, nenek itu menjadi fotografer di acara pernikahan yang diadakan di Usang Pulau, Lampung.

Video viral tersebut diunggah oleh laman TikTok @rinisugionomakeup, yang kini sudah ditonton hingga 10,3 juta kali. Tampak nenek tersebut masih energik saat menjadi fotografer. Aksi nenek itu pun mencuri perhatian warganet. Apalagi terlihat bahwa resepsi pernikahan tersebut digelar secara outdoor.

Dalam keterangan video berdurasi 17 detik itu, awalnya sang pemilik akun sedang ikut ibunya kondangan di kampung bibinya. Namun, ia terkejut sekaligus dibikin kagum oleh nenek fotografer tersebut. Meski sudah tak lagi muda, tapi nenek itu tetap sehat dan kuat mengambil foto di bawah teriknya matahari.

"Ikut ibu kondangan ke kampung bibiku, kaget banget sama fotografernya udah sesepuh ini masih sehat dan kuat," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @rinisugionomakeup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Energik jadi fotografer meski sudah tua

Pemilik akun yang awalnya ikut ibunya ke acara pernikahan, tiba-tiba dibuat salah fokus dengan fotografer yang sudah tidak lagi muda. Tampak seorang nenek berbaju merah dan kerudung ungu membawa kamera. Bukan abal-abal, gaya nenek tersebut bak fotografer profesional saat menjepret sasarannya.

Selain keren memainkan kamera, nenek itu juga tampak aktif mengatur gaya pengantin dan tamu undangan yang akan difoto di atas pelaminan. Diketahui dalam komentar, sosoknya bernama Andung Nurma. Sosoknya memang sudah dikenal sebagai fotografer dalam acara-acara yang diadakan di Lampung.

Andung Nurma kerap mengurus acara pernikahan seperti foto, dekorasi hingga makeup. Tak dipungkiri jika ia sudah terkenal di desanya dan disebut sebagai legend multitalent oleh warganet. Selain itu, hasil fotonya pun tak diragukan, karena tampak begitu jernih.

3 dari 4 halaman

Hasil fotonya bikin kagum

Aksi nenek mengabadikan hari bahagia sepasang pengantin dengan kameranya itu pun menuai perhatian netizen. Video yang ditonton hingga puluhan juta itu juga menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit juga yang penasaran dengan hasil fotonya, yang dijawab oleh warganet di kolom komentar.

"Andung nurma, pernah pake jasa andung di 2016 an, photo,decor,makeup nya andung semua yg handle😊andung legend multitalent pkoknya," tulis akun @lisnadewi0.

"Ini mah andung,dia yg make up in sekaligus jadi fotografer nya," tulis akun @desii_.3.

"Hasilnya bagus itu ibu itu terkenal hasil memuaskan. sehat2 bu," tulis akun @siskawidiyanti27.

  

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@rinisugionomakeup

♬ original sound - Lirik Lagu🥀🎧 - Lirik Lagu🥀🎧

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.