Sukses

Viral Babi Main Comberan di Depan Rumah Warga, Bikin Heboh Tetangga

Terlihat babi nyasar sedang bermain di comberan depan salah satu rumah warga. Momen itu pun bikin heboh tetangga yang memergokinya.

Liputan6.com, Jakarta Hewan masuk ke pemukiman rumah warga sudah biasa kita dengar. Baik itu hewan liar atau peliharaan orang lain. Seperti pada video viral yang diunggah oleh laman TikTok @arjun_marquez. Bukan ular atau kerbau, melainkan seekor babi yang masuk ke pekarangan salah satu rumah warga.

Dalam video singkat berdurasi 28 detik, terdengar suara emak-emak yang panik saat merekam kehadiran babi di depan rumah warga. Babi itu tampak sedang asyik berkubang di comberan. Reaksi panik penemuan hewan tak biasa itu pun bikin tetangga rumah tersebut heboh.

"Untung wae siang ucule, coba nek bengi geger wargane (untung saja siang lepasnya, coba kalau malam pasti sudah geger semua warga)," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari TikTok @arjun_marquez pada Kamis (02/11/2023).

Penemuan babi di siang hari saja sudah bikin geger warga, apalagi kalau kedapatan pada malam hari. Pasti akan membuat warga tambah heboh dan mengira hewan itu jelmaan babi ngepet. Sementara itu, belum diketahui apakah babi tersebut peliharaan warga lain atau hewan liar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penemuan babi bikin heboh tetangga rumah

Sambil merekam kejadian dengan kamera ponselnya, seorang ibu-ibu tampak berjalan ke arah rumah yang didatangi babi tersebut. Diketahui, rumah yang didatangi babi tersebut merupakan rumah milik seorang pria bernama Pakde Parno.

"Eh itu babi siapa lepas, lho lho kok ada babi. Di kolamnya Pakde Parno itu babinya," ujar ibu-ibu yang merekam dengan bahasa Jawa.

Ibu-ibu tersebut penuh keheranan kenapa bisa ada babi di sana. Ia pun berspekulasi kalau babi tersebut mungkin nyasar. Saat direkam, babi yang berukuran cukup besar itu sedang asyik bermain di dalam kolam kecil yang merupakan comberan yang terletak di halaman rumah Pakde Parno.

Babi tersebut bak sedang mandi dan menyejukkan diri karena panasnya sinar matahari. Sementara itu, pada saat kejadian, Pakde Parno sedang tidak ada di rumah. Terdengar ibu-ibu tersebut meminta warga lain agar menelepon pemilik rumah.

Lucunya, di tengah kehebohan para tetangga rumah yang panik, babi tersebut tetap santai berendam. Hewan itu tampak tidak takut dan enggan meninggalkan kolam tersebut, meski banyak dikerumuni warga.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral itu pun mencuri perhatian warganet dan sudah ditonton hingga 11,7 juta kali oleh pengguna TikTok. Penemuan babi yang menghebohkan warga itu juga menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memberikan komentar kocak saat mendengar suara dalam video tersebut.

"Damkar hanya menangkap ular dalam rumah, kerbau nyangkut di pohon, kucing dalam parit, kalau babi ya ndak tau siapa," tulis akun @tobat_bro03.

"Ica lagi kepanasan mbak makanya cari air buat ngadem," tulis akun @fahmy2ru.

"Pasti jadi sound baru, konsepnya pasti orang ngerekam temennya entah itu kesasar atau nggak," tulis akun @yo_ndaktau.46.

"BAKAL JADI SOUND BARU SETELAH SOUND 'IKI KUDUNE DAMKAR'," tulis akun @kacajendela.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@arjun_marquez

untung wae siang ucule coba nek bengi Geger wargane 🤣🤣🤣 #fyp #fypシ゚viral #fypシ #fypdongggggggg #babingepet

♬ suara asli - Arjun Marquez - Arjun Marquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.