Sukses

Meriahkan Halloween, Ekspresi Pocong Naik Kora-Kora di Dufan Ini Bikin Ngakak

Pocong di Dufan naik kora-kora tapi pegangan, ekspresinya bikin ngakak warganet.

Liputan6.com, Jakarta Di sejumlah negara, Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Meski bukan budaya Indonesia, tapi tak sedikit orang yang ikut merayakan dengan memakai kostum menyeramkan. Seperti yang terlihat dalam unggahan laman TikTok @ancoltamanimpian, yang kemudian viral mencuri perhatian warganet.

Baru-baru ini, laman resmi Ancol Taman Impian mengunggah sebuah video yang menampilkan tiga orang cosplay menjadi sosok pocong dan dua hantu perempuan. Bukan sedang berada di wahana rumah hantu, melainkan sedang menjajal naik kora-kora.

Di awal video yang berdurasi 26 detik itu, tampak pocong dan dua hantu perempuan masih santai saat kora-kora mengayun ke atas. Ekspresi wajah ketiga hantu itu masih datar, belum memperlihatkan kepanikan. Namun, warganet justru salah fokus dan menyoroti pocong yang tangannya terlihat pegangan pada besi di depannya.

"Pocongnya pegangan," tulis akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @ancoltamanimpian, Selasa (31/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspresi dan tangan pocong bikin salah fokus

Ikut meriahkan Halloween, orang berkostum pocong dan dua hantu perempuan tampak uji nyali naik kora-kora. Ketiganya duduk berdampingan, pocong di tengah dengan dua hantu perempuan yang mengapitnya. Lucunya, hantu yang biasanya menakuti orang, justru berekspresi tegang saat kora-kora melaju kencang.

Saat kora-kora melaju naik dan turun, ekspresi wajah pocong tampak begitu tegang. Bahkan, di detik terakhir, orang berkostum hantu pocong itu sempat membuka mulutnya bak akan berteriak. Tangan yang seharusnya berada di perut dan terikat jutru terlihat pegangan pada besi yang ada di depannya. Hal itu bikin netizen ngakak.

Tidak hanya pocong, dua perempuan yang berdandan menyeramkan itu juga tampak berpegangan pada besi di depannya. Meski tidak begitu menunjukkan wajah tegang, namun keduanya tampak pusing saat diayunkan oleh kora-kora.

Dalam kora-kora tersebut, tidak hanya si cosplayer hantu yang naik. Ada pula sejumlah orang atau pengunjun yang naik dan duduk di belakang ketiga hantu.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video ekspresi lucu pocong saat naik kora-kora ini pun mencuri perhatian hingga sudah ditonton 2,3 juta oleh pengguna TikTok. Mereka juga terhibur dengan aksi ketiga hantu dan memberikan respons dengan komentar kocak.

"Pocong: Ya Allah aku takut jadi pocong beneran," tulis akun @yyourgirlll__.

"ADUH LUCU BGT LAGI TANGANNYA," tulis akun @faiskies.

"Pocong: Ya Allah soflen gue perih kena angin," tulis akun @strangerinyou.

"Pocongnya keinget pas dicabut nyawa pertama kali," tulis akun @anotherworldd_.

"Sebenernya mau teriak itu, cuma malu sama kostum," tulis akun @_tahubulat_500.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@ancoltamanimpian

Pocongnya pegangan😭 #fyp #dufanancol

♬ original sound - Ancol Taman Impian - Ancol Taman Impian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.