Sukses

6 Transformasi Marcella Simon dari Sebelum Mualaf hingga Kembali Pindah Agama

Marcella Simon pindah agama dan kembali anut agama sebelumnya pada Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Marcella Simon putuskan mualaf tahun 2019, namun tiga tahun usai menjadi mualaf tepatnya pada Agustus 2022, Marcella Simon kembali memeluk agama yang dianut sebelumnya yakni Kristen.

Perjalanan spiritualnya penuh lika-liku, banyak yang menyayanhkan keputusan Marcella Simon kembali memeluk Kristen. Meski begitu, tak sedikit yang tetap mendukung keputusan artis kelahiran 9 Mei 1989 ini.

Sempat berhijab tahun 2020, penampilan sahabat Cut Meyriska ini kini telah berubah. Sedari sebelum mualaf hingga kini telah kembali ubah penampilan, bintang sinetron Orang Ketiga ini identik dengan rambut panjangnya.

Jarang muncul di layar kaca sejak 2020, banyak penggemar yang rindu dengan akting Marcella Simon. Usai unggah foto dibaptis dan menjelaskan bahwa ia sudah tak lagi memeluk Islam, Marcella Simon jarang bagikan soal kehidupannya kini di media sosial.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret transformasi Marcella Simon dari sebelum mualaf hingga kini kembali memeluk Kristen, Jumat (20/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mualaf pada 2019 saat usianya 30 tahun, ini foto lawas Marcella Simon tahun 2017 tepatnya ketika usianya menginjak 28 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Dapat hidayah lewat mimpi, Marcella Simon memeluk Islam pada 2019 dituntun ustaz Adi Hidayat dan didampingi Cut Meyriska.

4 dari 7 halaman

3. Satu tahun usai mualaf tepatnya tahun 2020, Marcella Simon putuskan untuk berhijab usai bermimpi melihat bulan, bintang, dan matahari menjadi satu.

5 dari 7 halaman

4. Berpenampilan tertutup, artis berusia 34 tahun ini banjir pujian dari publik dan tak sedikit yang mendoakannya istiqomah.

6 dari 7 halaman

5. Agustus 2022, Marcella Simon mengejutkan publik dengan mengunggah foto saat ia dibaptis dan secara tidak langsung menjelaskan bahwa Marcella telah kembali ke agama yang dianut sebelumnya.

7 dari 7 halaman

6. Keluar dari Islam dan kembali ke Kristen, Desember 2022 jadi momen pertama kali Marcella Simon rayakan Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.