Sukses

Momen Haru Rapper Bertato Asal Thailand Putuskan Mualaf, Disambut Positif Warganet

Penyanyi rapper bertato asal Thailand putuskan mualaf, ucapkan dua kalimat syahadat ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan seorang rapper mengucapkan dua kalimat syahadat menjadi viral di media sosial. Dilansir dari Siakap Keli, rapper pria asal Thailand itu bernama Rahboy (RB). Momen tersebut dibagikan melalui video yang diunggah oleh pengguna TikTok @themuslimuniverse.

Rahboy atau RB terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan seorang pria. Berdasarkan video yang diunggah, RB terlihat mengenakan pakaian serba hitam, duduk bersila di hadapan pria lain berkaus putih dan berpeci.

Pria tersebut kemudian membacakan syahadat yang dilanjutkan dengan RB beserta artinya dalam bahasa Thailand. Menariknya lagi, pria pengajar RB itu juga terlihat memiliki tato di beberapa bagian tubuh dan wajahnya.

"Rahboy (RB) Rapper bertato asal Thailand ini memutuskan masuk Islam. Biasanya pakai kalung salib, sekarang ia memakai peci," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan video, dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Jumat (29/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen haru rapper ucapkan dua kalimat syahadat

Dalam video yang berdurasi 58 detik, terlihat seorang rapper yang dikenal dengan nama Rahboy atau RB sedang mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan seorang pria. Rapper asal Thailand itu memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Berdasarkan video yang diunggah, RB terlihat mengenakan pakaian serba hitam, duduk bersila di hadapan pria lain berkaus putih dan berpeci. Menariknya, pria pengajar RB itu juga terlihat memiliki tato di beberapa bagian tubuh dan wajahnya.

Pria tersebut kemudian menuntun RB membacakan dua kalimat syahadat yang dilanjutkan dengan artinya dalam bahasa Thailand. Selesai mengucapkan kalimat tersebut, pria berkaus putih itu langsung memeluk RB. Tampak, pria yang ada di sebelah sang rapper ikut terharu dan mengusap air mata yang menetes dari matanya.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton hampir satu juta kali itu mencuri perhatian warganet. Unggahan tersebut kemudian mengundang berbagai komentar positif dari para pengguna media sosial. Namun, tidak disebutkan kapan dan di mana ia mengucapkan syahadat dalam video yang dibagikan tersebut.

"Hidayah milik Allah, bila Allah menghendaki siapa pun dan seburuk apa pun seseorang, tidak ada yang bisa menghalangi Hidayah Allah," tulis warganet.

"Meski punya tato, tapi wajahnya kalem dan bersih," tulis netizen yang memuji RB.

"Alhamdulillah semoga terus istiqomah. Semoga dipermudah," tulis warganet yang mendoakan urusan RB dimudahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.