Sukses

2021 Shio Apa? Ketahui Arti, Sifat dan Karakternya

Dalam astrologi Cina, tahun 2021 merupakan tahun kerbau logam.

Liputan6.com, Jakarta Dalam astrologi Cina, tahun 2021 merupakan tahun kerbau logam. Pada tahun ini banyak keberuntungan dan kabar gembira yang datang menyelimuti tahun 2021, mulai dari karier, karakter, hingga kesehatan. 

Meski begitu, banyak orang yang mempertanyakan dari tahun 2021 shio apa adalah tahun kerbau logam dan artinya. Shio kerbau logam adalah salah satu kombinasi dari hewan zodiak dan unsur. Selain itu, shio kerbau ini juga memiliki elemen tanah dan termasuk ke dalam golongan yin.

Dalam budaya Tiongkok, 2021 shio apa adalah kerbau logam yang merupakan hewan yang dihargai karena perannya dalam pertanian. Demikian pula dalam zodiak, kerbau dipandang sebagai pekerja keras, positif, dan jujur. Sehingga pada tahun ini membutuhkan kerja keras lebih untuk bisa meraih tujuan anda.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai 2021 shio apa yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (25/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun 2021 Shio Apa

Seperti yang telah dijelaskan dalam paragraf sebelumnya, bahwa tahun 2021 shio apa adalah kerbau logam. Shio ini memiliki banyak keberuntungan dan kabar gembira yang datang menyelimuti tahun 2021, mulai dari karir, karakter, hingga kesehatan namun perlu adanya kerja keras lebih untuk dapat meraih tujuan yang ingin anda capai.

Dalam budaya Tiongkok, kerbau adalah hewan yang dihargai karena perannya dalam pertanian. Demikian pula dalam zodiak, kerbau dipandang sebagai pekerja keras, tekun, keras kepala, positif, dan jujur.

Selain itu, orang yang bershio kerbau cenderung keras kepala, pekerja keras, jujur, dan fleksibel. Orang yang memiliki shio Kerbau sebagian besar senantiasa mengutamakan kesempurnaan saat bekerja, serta mengharapkan orang lain dapat berbuat hal yang sama. Sedangkan unsur logam biasanya dikaitkan dengan sifat seperti kekuatan, ketegasan, dan ambisi. Jadi, shio kerbau logam adalah deskripsi karakteristik seseorang yang lahir dalam tahun tersebut dan dipengaruhi oleh sifat-sifat yang terkait dengan kerbau dan unsur logam.

Tahun-tahun shio kerbau adalah sebagai berikut ini:

  1. Dimulai pada tanggal 25 Januari 1925 dan berakhir pada tanggal 12 Februari 1926 merupakan jenis unsur kayu.
  2. Dimulai pada tanggal 11 Februari 1937 dan berakhir pada tanggal 30 Januari 1938 merupakan jenis unsur api.
  3. Dimulai pada tanggal 29 Januari 1949 dan berakhir pada tanggal 16 Februari 1950 merupakan jenis unsur tanah.
  4. Dimulai pada tanggal 15 Februari 1961 dan berakhir pada tanggal 4 Februari 1962 merupakan jenis unsur logam.
  5. Dimulai pada tanggal 3 Februari 1973 dan berakhir pada tanggal 22 Januari 1974 merupakan jenis unsur air.
  6. Dimulai pada tanggal 20 Februari 1985 dan berakhir pada tanggal 8 Februari 1986 merupakan jenis unsur kayu.
  7. Dimulai pada tanggal 7 Februari 1997 dan berakhir pada tanggal 27 Januari 1998 merupakan jenis unsur api.
  8. Dimulai pada tanggal 26 Januari 2009 dan berakhir pada tanggal 13 Februari 2010 merupakan jenis unsur tanah.
  9. Dimulai pada tanggal 12 Februari 2021 dan berakhir pada tanggal 31 Januari 2022 merupakan jenis unsur logam.
  10. Dimulai pada tanggal 31 Januari 2033 dan berakhir pada tanggal 18 Februari 2034 merupakan jenis unsur air.  
3 dari 4 halaman

Sifat dan Karakter Shio Kerbau Logam

Orang yang memiliki shio kerbau logam dalam astrologi Tiongkok memiliki karakteristik yang dipengaruhi oleh sifat-sifat hewan zodiak kerbau dan unsur logam. Berikut adalah beberapa sifat umum yang sering dikaitkan dengan individu yang memiliki shio kerbau logam, yakni:

1. Kuat dan Tahan Lama

Individu dengan shio kerbau logam cenderung memiliki ketahanan dan kekuatan mental yang luar biasa. Mereka dapat menghadapi tantangan dan tekanan dengan keuletan dan tekad yang kuat.

2. Ambisius

Logam adalah unsur yang dikaitkan dengan ambisi, dan orang dengan shio kerbau logam cenderung memiliki ambisi besar dalam hidup. Mereka berusaha keras untuk mencapai tujuan mereka dan tidak takut mengambil risiko.

3. Pendiam dan Sabar

Meskipun mereka memiliki ambisi yang besar, individu ini cenderung bersifat pendiam dan sabar. Mereka tidak selalu mengekspresikan emosi atau perasaan mereka dengan mudah dan dapat menunggu kesempatan yang tepat untuk bertindak.

4. Percaya Diri

Individu dengan shio kerbau logam biasanya memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi. Mereka yakin dengan kemampuan mereka dan cenderung menjadi pemimpin dalam banyak situasi.

5. Pendekatan Praktis

Mereka cenderung memiliki pendekatan yang praktis terhadap masalah dan tugas. Mereka mencari solusi yang rasional dan efektif untuk mengatasi masalah.

6. Tidak Mudah Menerima Perubahan

Terkadang, individu ini cenderung agak keras kepala dan enggan menerima perubahan dengan mudah. Mereka dapat merasa nyaman dengan rutinitas dan stabil.

4 dari 4 halaman

Ramalan Karir dan Keuangan Shio Kerbau Logam

Dikutip dari astrosage.com, ramalan karir dan keuangan orang yang memiliki shio kerbau logam adalah sebagai berikut:

1. Karir

Tahun 2021 tidak cukup menguntungkan bagi kehidupan karir profesional pemilik shio kerbau logam. Mereka yang sudah bekerja mungkin tidak puas karena grafik karir yang tidak stabil dan hubungan dengan senior maupun kolega mereka. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap bijaksana dan sabar dalam menghadapi masalah atau saat bekerja.

Sementara itu, mereka yang baru-baru ini berubah menjadi wirausahawan mungkin merasa kesulitan pada awalnya, tetapi semuanya akan berjalan baik seiring dengan waktu yang berjalan. Beberapa koneksi yang baik dapat membantu Anda menaiki tangga kesuksesan.

2. Keuangan

Menunjukkan kondisi yang tidak menguntungkan, bagi yang bekerja mungkin tidak akan memiliki skala pendapatan yang sama dengan rekan-rekan mereka, sehingga dapat menurunkan semangat kerja. Sebab situasi perekonomian yang tak membaik, kebebasan finansial juga menjadi terbatas. Oleh karena itu, pemilik shio kerbau logam disarankan untuk mengumpulkan cukup uang untuk investasi di sektor properti, pastikan telah berkonsultasi dengan ahlinya. Berpikir dengan matang sebelum mengambil tindakan apa pun akan membantu pemilik shio ini melangkah lebih jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.