Sukses

Dikritik Karena Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda, Ini 6 Potret Masa Sekolah Maudy Ayunda

Maudy Ayunda belum lama ini dikritik netizen gara-gara punya keinginan hapus soal pilihan ganda.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang berprestasi. Saat SD – SMP bersekolah di sekolah internasional dan kuliah S1 – S2 di luar negeri, Maudy Ayunda selalu banjir pujian dari publik.

Belum lama ini, artis dengan nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini dikritik netizen soal keinginannya untuk hapus soal pilihan ganda ketika ia menjadi Menteri Pendidikan. Keinginan Maudy ini diungkapkan dalam sebuah video diunggah oleh akun TikTok @felicia.tjiasaka.

"Kalau assessment-nya itu open ended question, pasti murid juga belajarnya beda, guru juga ngajarnya beda dan akhirnya yang di-grading itu critical thinking and analyzing dibandingin sama memorization (menghapal). Tapi di luar itu misi terbesar aku adalah pengen membangun budaya cinta belajar aja di Indonesia," tuturnya.

Bukan tanpa alasan, Maudy pastinya menuturkan keinginannya karena pernah juga semasa sekolah menemui soal serupa. Terlepas dari keinginannya ini, foto-foto masa sekolah Maudy Ayunda bikin nostalgia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret masa sekolah Maudy Ayunda, Rabu (20/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah foto lawas Maudy Ayunda di usia 2,5 tahun. Diungkapkan oleh sang mama, Maudy kecil di usia 3,5 tahun sudah bisa membaca.

3 dari 7 halaman

2. Sempat bersekolah di SD nasional, Maudy Ayunda putuskan pindah ke sekolah internasional di pertengahan kelas 2 SD.

4 dari 7 halaman

3. SD dan SMP, artis kelahiran 1994 ini diketahui bersekolah di sekolah yang sama yakni Sekolah Interkultural Mentari.

5 dari 7 halaman

4. Memasuki bangku SMA makin gigih, Mama Muren ibunda Maudy pernah cerita di Instagram bahwa Maudy naik bis sekolah setiap harinya dan tidak diantar.

6 dari 7 halaman

5. SD – SMA di dalam negeri, Maudy Ayunda lanjutkan kuliah S1 di luar negeri tepatnya di Oxford University dan lulus tahun 2016.

7 dari 7 halaman

6. Suka belajar, Maudy Ayunda melanjutkan S2 di Stanford University. Bahkan diketahui Maudy lulus S2 di 2 kampus ternama yakni Stanford University dan Harvard University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.