Sukses

8 Potret Unik Pernikahan Digelar di Pasar Ini Viral, Hidangan Resepsi Bikin Ngiler

Potret pernikahan unik yang digelar di Pasar Ngijon, kab. Sleman, hidangan jajanan tradisional paling menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta Pesta pernikahan umumnya digelar di gedung atau rumah. Namun, berbeda dengan pasangan pengantin yang satu ini. Mereka menggelar resepsi pernikahan unik di sebuah pasar. Video yang diunggah lewat laman TikTok @blessing07_ itu pun viral mencuri perhatian karena berkonsep anti mainstream.

Pasar yang biasanya digunakan untuk para pedagang berjualan ini disulap menjadi bak gedung pernikahan. Dekorasi putih hijau itu menghiasi area pasar yang diketahui berada di Pasar Ngijon, kabupaten Sleman. Acara pun terlihat megah dengan berbagai kuliner yang disajikan untuk tamu, termasuk jajanan pasar.

Keanekaragaman kuliner yang disajikan pun bikin warganet ngiler, seketika ingin ikut kondangan. Selain kulinernya yang menggugah selera, pernikahan ini juga ada panggung untuk hiburan musik. Tidak ketinggalan tempat pelaminan yang didesain cantik agar para tamu undangan leluasa untuk foto bareng pengantin.

Penasaran, seperti apa potret kemeriahan pernikahan yang digelar di pasar? Berikut ini beberapa potret pernikahan unik yang digelar di pasar tradisional, dirangkum Liputan6.com dari laman TikTok @blessing07_ pada Selasa (12/09/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sama seperti pernikahan lainnya, di pintu masuk pelaminan sudah ada pihak keluarga yang menyambut kedatangan para tamu.

3 dari 9 halaman

2. Pasar didesain sedemikian rupa dengan dekorasi bernuansa hijau dan putih.

4 dari 9 halaman

3. Para tamu tampak berbondong-bondong memenuhi area pernikahan dan mencicipi setiap kuliner yang disediakan.

5 dari 9 halaman

4. Di sudut area pernikahan, terdapat gunungan sayur mayur yang berukuran besar.

6 dari 9 halaman

5. Banyak jajanan pasar yang disajikan dalam resepsi ini. Para pedagang yang diikutsertakan tampak berjejer rapi memenuhi lorong pasar.

7 dari 9 halaman

6. Jajanan pasar yang disediakan untuk tamu ini mencuri perhatian netizen, karena begitu menggugah selera dan bikin ngiler.

8 dari 9 halaman

7. Untuk memeriahkan acara, pasangan pengantin juga menyediakan panggung untuk hiburan musik.

9 dari 9 halaman

8. Panggung pelaminan juga didekorasi secantik dan seluas mungkin agar pengantin bisa leluasa berfoto dengan keluarga dan tamu undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.