Sukses

Viral Warung Kopi di Atas Awan Gunung Bromo, Sajikan Pemandangan Memukau

Warung kopi dengan pemandangan atas awan yang menakjubkan ini dijamin bikin pengunjung betah.

Liputan6.com, Jakarta Setelah viral sekolah dasar di NTT mempunyai pemandangan pantai yang menakjubkan, kini ada warung kopi yang memiliki keindahan atas awan memukau. Video yang diunggah oleh laman TikTok @rendi__herdiansyah itu pun viral dan sudah banyak dibagikan ulang di platform media sosial lain.

Umumnya, warung kopi berada di tengah kota atau lingkungan yang ramai. Namun, berbeda dengan warung kopi dalam video viral yang satu ini. Warung kopi tersebut justru terletak di atas awan. Kok bisa ya? Karena tempat tersebut menyajikan pemandangan seperti di atas awan jika pengunjung melihatnya dari kaca jendela.

Dari luar, desain bangunan warung kopi itu terlihat seperti pada umumnya. Tampak sederhana dengan meja, kursi panjang, serta etalase untuk menjajakan makanan dan minuman. Namun, setelah masuk ke dalam dan mengintip ke arah jendela, pembeli akan terpukau dengan pemandangan yang disajikan.

"Cuma warung biasa, view-nya yang luar biasa," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari TikTok @rendi__herdiansyah, Senin (11/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemandangan atas awan yang memukau

Penampakan warung kopi di atas awan ini hampir sama seperti pada umumnya. Di dalamnya terdapat aneka minuman dan makanan instan seperti mi dan jajanan ringan lainnya. Yang membedakan adalah view-nya. Terpampang jelas, hamparan awan putih bak lautan awan berpadu dengan hijaunya pepohonan rimbun di lereng gunung.

Pemandangan indah itu membuat warung kopi tersebut seolah berada di atas awan. Warung yang bangunannya terdiri dari papan kayu triplek itu tampak sepi. Kursi panjang tempat pengunjung terlihat kosong. Ada pula kursi kecil yang diletakkan di dekat jendela, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan awan lebih dekat.

Dengan pemandangan yang menakjubkan, warung ini tentu bikin betah pengunjung. Sembari bersantai dan menikmati secangkir kopi, mereka bisa berfoto mengabadikan keindahan alam di sana yang terasa seperti di kayangan. Diketahui, lokasi warung atas awan ini berada di Gunung Bromo, Jawa Timur.

Salah satu warganet mengatakan jika minum teh panas di warung tersebut, panasnya hanya bisa bertahan sekitar 3 menit saja. Hal itu karena udara dingin yang ada di atas gunung.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video berdurasi 16 detik itu pun viral mencuri perhatian warganet. Penampakan warung kopi yang berada di atas awan tersebut kini sudah ditonton hingga 780 ribu dan menuai beragam komentar dari warganet. Lokasinya yang berada di Gunung Bromo itu dijuluki sebagai Warung Summit.

"Nunggu tracking Bromo minum teh panas disini, panasnya cuma 3 menit tok," tulis akun @ruddyandriyan.

"Depanya bukit kingkong nih," tulis akun @rangga.art yang dibenarkan oleh pengunggah video.

"Ini sih warkop view terbaik, nggak nyesel ngeluarin 50k per gelas setara starbuck," tulis akun @canser1004.

"Mantap TV LED nya sudah 4k," tulis akun @foldcaloid.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@rendi__herdiansyah

Cuma warung biasa, view-nya yang luar biasa.

♬ AS the World Cave In - Keroncongin 🎶

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.