Sukses

5 Fakta Nenek Rohaya Meninggal Dunia, Pernah Viral Nikahi Brondong Terpaut 55 Tahun

Nenek Rohaya mengembuskan napas terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari sosok yang pernah viral 6 tahun lalu, Nenek Rohaya. Nenek Rohaya meninggal dunia pada Rabu (6/9/2023). Nenek Rohaya pernah viral karena menikahi brondong berusia 16 tahun. Meski terpaut 55 tahun, Rohaya dan Selamet Riyadi tetap menikah dan jadi suami istri.

Pernikahan Nenek Rohaya dengan Selamet Riyadi kala itu viral. Banyak warganet menduga alasan Selamet Riyadi mau menikah dengan nenek Rohaya karena masalah ekonomi. Namun dugaan warganet salah, karena Selamet menyebut bukan karena itu melainkan memang karena cinta.

Nenek Rohaya meninggal dunia karena sakit. Almarhumah sudah sakit-sakitan sejak 3 bulan lalu. Selamet merasa terpukul dengan kepergian sang istri. Rohaya telah dimakamkan di Desa Karang Endah, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan kemarin (7/9/2023).

Berikut Liputan6.com rangkum fakta nenek Rohaya meninggal dunia, Jumat (8/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meninggal Dunia Pada Rabu (6/9/2023)

Nenek Rohaya meninggal dunia di rumahnya di Desa Karang Endah, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada 11.30 WIB. Kabar duka meninggalnya Nenek Rohaya disampaikan Sekretaris Desa Karang Endah Bambang Siswoyo. Almarhuah telah dimakamkan di TPU setempat sore kemarin, Kamis (7/9/2023)

"Ya, Nenek Rohaya meninggal dunia kemarin siang karena sakit," ungkap Bambang.

3 dari 6 halaman

2. Meninggal Karena Sakit

Nenek Rohaya meninggak dunia karena sudah lama sakit. Almarhumah alami sakit-sakitan dan sering terlihat berobat sejak 3 bulan lalu.

Sekretaris Desa Karang Endah Bambang Siswoyo Bambang menambahkan informasi bahwa keterbasan biaya membuat Nenek Rohaya harus menjalani perawatan seadanya di puskesmas. Bambang berujar, suami nenek Rohaya, Selamet tak memiliki uang yang cukup untuk membawanya ke rumah sakit karena ia hanya bekerja serabutan.

4 dari 6 halaman

3. Selamat Riyadi Terpukul Atas Meninggalnya Sang Istri

Nenek Rohaya telah dikebumikan di TPU setempat sore kemarin, Kamis (7/9/2023). Kini sang suami, Selamet Riyadi yang berbeda 55 tahun dengan almarhumah terpukul atas kepergian sang istri. 

Jelang tutup usia, Selamet Riyadi dengan setia merawat sang istri. Ia merawat sang istri dengan sabar selama 3 bulan terakhir yang terus menerus berobat ke puskesmas. Kini romantisnya pasangan viral nenek Rohaya dan Selamet Riyadi yang sudah 6 tahun menikah telah terpisahkan oleh maut.

 
5 dari 6 halaman

4. Nenek Rohaya Pernah Viral Nikahi Brondong 16 Tahun

Kilas balik pada 2017 lalu, kabar pernikahan nenek Rohaya berusia 71 tahun dan remaja berusia 16 tahun bernama Slamet Riyadi bikin gempar media sosial. Potret pernikahan pasangan asal Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini viral.

Nenek Rohaya dan Slamet Riyadi sah menjadi suami istri pada Minggu (2/7/2017). Publik terkejut mengetahui beda usia mereka yang terpaut 55 tahun. Mengulik kisah mereka berdua didapati fakta bahwa awalnya pernikahan nenek Rohaya dan Slamet Riyadi tak direstui salah satu pihak. Rasa cinta yang besar di antara keduanya membuat mereka mengancam akan nekat bunuh diri jika tak direstui. Alhasil, orang tua salah satu pihak luluh dan mereka berdua menikah.

 

6 dari 6 halaman

5. Pernikahan Selamet dan Rohaya Bukan Faktor Ekonomi

Fakta menarik tentang pernikahan Selamet dan nenek Rohaya yang berjarak 55 tahun yakni bukan karena faktor ekonomi. Tidak ada faktor ekonomi yang mempengaruhi pernikahan nenek Rohaya dan brondong 16 tahun. Pernikahan itu terjadi karena Slamet dan Rohaya memang saling cinta.

Selamet dan Rohaya bukan berasal keluarga bukan orang kaya. Bahkan orang tua Slamet sudah lama bercerai dan ibunya menikah lagi. Hal itu membuat Selamet tinggal di rumah Rohaya selama 6 bulan. Dari situlah, cinta Selamet dan Rohaya tumbuh bersemi dan akhirnya mereka menikah dan viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.