Sukses

8 Potret Rumah Gurita Bandung Disebut Tempat Pemuja Setan, Dijual Rp 25 Miliar

Bahkan ada juga patung makhluk laut lain di dalam rumah gurita Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Dunia properti tengah dihebohkan dengan keberadaan rumah gurita di Bandung. Tak heran jika rumah mewah dan megah ini punya keunikan berupa patung gurita raksasa di atapnya. Alih-alih terlihat indah, keberadaan patung gurita raksasa itu bikin sebagian besar masyarakat takut. Bahkan saat awal mula viral, rumah gurita bandung ini disebut sebagai tempat pemuja setan.

Faktanya, rumah unik bergaya open space ini punya kisah tersendiri jauh dari dunia mistis. Rumah gurita di bandung ini oleh pemiliknya merupakan seorang pecinta dunia laut. Rumah misterius itu dibangun sekitar tahun 1980-an. Hingga kini kerap mencuri perhatian bagi masyarakat yang melihatnya.

Lewat video yang beredar di media sosial, rumah gurita ini ternyata tengah dijual. Rumah gurita bandung ini dibanderol dengan harga Rp 25 miliar. Meski punya interior yang mewah, tetap saja ornamen gurita raksasa berwarna hitam bikin ngeri sebagian orang. Bahkan ada juga patung makhluk laut lain di dalam rumah.

Lain halnya dengan warga sekitar yang sudah terbiasa melihat rumah gurita Bandung. Mereka menganggap patung gurita raksasa yang disebut sebagai tempat pemuja setan itu merupakan karya seni yang luar biasa. Berikut Liputan6.com merangkum potret rumah gurita di Bandung, Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Inilah potret megah rumah gurita Bandung dari dalam pagar rumah, ternyata ada kolam renang besar.

3 dari 9 halaman

2. Tak hanya gurita, ada patung hiu bergigi lancip di tepian kolam yang memuat nuansa rumah gurita Bandung ini bak di dunia laut.

4 dari 9 halaman

3. Namun banyak yang menyebut rumah dengan hiasan patung gurita raksasa ini punya kesan mistis.

5 dari 9 halaman

4. Seperti sebagai tempat pemujaan setan, hingga dekorasi melambangkan api yang membara.

6 dari 9 halaman

5. Hunian yang penuh mitos ini bahkan dijadikan inspirasi film yang dibintangi Shandy Aulia dan Boy William pada tahun 2014 lalu berjudul Rumah Gurita.

7 dari 9 halaman

6. Namun mitos dan kabar yang beredar di masyarakat itu berkebalikan dengan fakta yang sebenarnya tentang rumah gurita Bandung.

8 dari 9 halaman

7. Pasalnya, rumah ini memang sengaja dibuat pemiliknya melambangkan kecintaan pada hewan laut.

9 dari 9 halaman

8. Inilah potret patung gurita raksasa yang berada di atap rumah saat dilihat dari rumah tetangga, terlihat anti mainstream.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.