Sukses

7 Potret Seram Lokasi Syuting Mak Lampir Era 90-an, Bekas 'Kerajaan' Kini Terbengkalai

Lokasi syuting drama kolosal Mak Lampir kini sudah dipenuhi semak belukar dan pepohonan, sehingga terkesan angker dan menyeramkan.

Liputan6.com, Jakarta Tayangan sinetron kolosal di Indonesia mencapai masa emasnya di era 90-an, salah satunya Misteri Gunung Merapi. Sinetron legendaris itu bahkan tayang hingga tiga season. Pemainnya yang ikonik adalah sosok Mak Lampir, yang sukses diperankan oleh mendiang Farida Pasha.

Lokasi syutingnya yang khas dibentuk seperti kerajaan pun sangat legendaris. Tempat itu kerap dijadikan sebagai lokasi syuting drama kolosal. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat tersebut sudah tidak berdiri kokoh seperti dulu. Meski jejaknya masih ada, namun bangunannya sudah tidak terawat.

Terbengkalai cukup lama, tempat itu kini sudah banyak mengalami kerusakan di berbagai sudut 'kerajaan'. Lokasi syuting ini juga sudah dipenuhi dengan semak belukar dan pepohonan, sehingga terkesan angker dan menyeramkan. Penampakannya dibagikan oleh laman TikTok @lainsisi_sh beberapa waktu lalu.

Banyak sudut bangunan yang hancur dan sekelilingnya ditumbuhi semak belukar. Berikut ini beberapa potret seram lokasi syuting Mak Lampir era 90-an, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (10/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah penampakan bekas lokasi syuting Misteri Gunung Merapi yang hits pada tahun 90-an.

3 dari 8 halaman

2. Tampak salah satu bangunannya sudah tidak terawat dan mengalami kerusakan di area depan.

4 dari 8 halaman

3. Tempat syuting Mak Lampir ini ikonik berbentuk mirip istana kerajaan. Suasana di lokasi pun memiliki aura seperti kerajaan sungguhan.

5 dari 8 halaman

4. Terdapat beberapa bangunan di lokasi yang masing-masing sangat luas dan megah. Kabarnya, lokasi syuting ini sudah tidak dipakai syuting lagi sejak 2017 lalu.

6 dari 8 halaman

5. Lama terbengkalai, lokasi syuting ini pun sudah ditumbuhi semak belukar dan pepohonan rimbun di sekitarnya.

7 dari 8 halaman

6. Terdapat beberapa patung singa besar di lokasi syuting yang berada di Bogor ini. Tidak hanya Mak Lampir, dulu tempat ini juga digunakan untuk syuting drama kolosal Tutur Tinular.

8 dari 8 halaman

7. Seperti inilah penampakan lokasi syuting Mak Lampir jika dilihat dari atas, penuh dengan tumbuhan hijau nan rimbun di sekelilingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.