Sukses

Viral Pemotor Wanita Seberangi Jembatan Sempit di Tengah Danau, Bak Uji Nyali

Lintasannya yang berkelok mirip dalam lintasan game pemacu adrenalin.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan bermotor menjadi salah satu transportasi yang paling banyak digunakan saat ini. Tak heran jika fasilitas penunjang seperti jalan dibutuhkan untuk kemudahan akses dari lokasi satu ke lokasi lain. Terkadang, masih ada jalan yang butuh perhatian dan membahayakan pengguna jalan. 

Seperti sebuah video yang viral belakangan, dua wanita pengendara motor nekat melewati jalan sempit. Menariknya, jalan lebar satu meter itu membentang di sebuah danau yang luas. Lintasannya yang berkelok membuat netizen yang melihatnya menyebut mirip dalam lintasan game pemacu adrenalin.

Aksi pemotor wanita melewati jembatan sempit di tengah danau itu mengingatkan netizen pada ujian pembuatan SIM. Pasalnya, jalur jembatan sempit tersebut jauh memacu adrenalin ketimbang lintasan uji pembuatan surat izin mengemudi. Aksi wanita tersebut sukses bikin netizen kagum.

Meski terkesan sederhana, wanita mengendarai motor di jembatan sempit itu sukses menyita perhatian netizen. Berikut Liputan6.com merangkum aksi viralnya melansir dari akun TikTok @ni_tiwicahya, Selasa (18/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jembatan Sempit Berliuk Bak Uji Nyali, Kanan Kiri Air

Video berdurasi 22 detik tersebut semakin dramatis dengan backsound menegangkan namun kocak. Pengunggah video menuliskan aksi menyeberangi jembatan sempit pakai motor itu pilihan mereka meski ada jalan yang lebih mudah. 

“Kalau ada yang susah kenapa pilih yang mudah,” tulis pengunggah video.

Pasalnya, jembatan berukuran satu meter tersebut berada di tengah danau. Lewat kolom komentar, salah satu netizen mengungkapkan dirinya tak berani jalan kaki lewat jembatan itu. Aksi nekat dua wanita yang memilih mengendarai motor sukses bikin heboh.

Kini video tersebut sudah dilihat lebih dari 22.7 juta kali di TikTok. Dua wanita berboncengan mengendarai motor matic. Butuh keseimbangan ekstra mempertahankan motor tetap berada di jalan sempit tersebut. Terlihat bahkan beberapa bahu jalan juga hampir terendam air danau. 

Meski bikin ketar-ketir, namun dua wanita tersebut sukses menyeberangi jembatan sempit dengan penuh drama. Seketika netizen menanggapi video ini dengan berbagai komentar.

“ngesot aja aku gk berani apalagi pakek motor mungkin udah kecebur duluan😭,” komentar akun @tiimaulii12.

“gue udah nangis bgt,bayangin kalau ada buaya nongol 😭😭”celetuk akun @sitinurwanti403.

“(mirip) game temple run ke kak,” komentar akun @aireenasfj.

“tes bikin SIM yg susaaaahhh di indonesia tuh tujuannya gini😭,” kata akun @sundaekids.

@ni_tiwicahya

Kalau ada yg susah kenapa harus yg mudah😭

♬ suara asli - chyni - chyni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.