Sukses

15 Wisata Hongkong yang Wajib Dikunjungi, dari Alam hingga Sejarah

Ini beberapa tempat wisata di Hongkong yang dapat menjadi rujukan liburan kamu bersama keluarga yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Hongkong menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang ingin liburan ke kawasan Asia. Hongkong merupakan kota yang terkenal menjadi pusat perdagangan dan keuangan dunia. Hal ini karena berbagai perkembangan teknologi dan perekonomian yang berkembang pesat ada di Hongkong. 

Tak hanya dikenal sebagai surganya belanja, Hongkong juga memiliki wisata alam, budaya, arsitektur, dan sejarah dengan daya tarik tersendiri. Banyak orang yang harus bersabar untuk dapat berwisata ke Hongkong karena masih pandemi Covid-19.

Meskipun begitu, tak menyurutkan para turis untuk berlibur ke Hongkong. Beberapa tempat wisata Hongkong yang satu ini dapat menjadi rujukan bagi kamu yang akan merencanakan liburan ke negara Mutiara dari Timur ini saat kondisi telah membaik.

Berikut 15 tempat wisata Hongkong yang wajib dikunjungi baik dari destinasi alam hingga sejarah, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Hongkong yang Wajib Dikunjungi

1.    Hongkong The Peak (Victoria Peak)

The Peak adalah salah satu ikon Hongkong. Dari lokasi ini kamu dapat melihat pemandangan Hongkong secara keseluruhan. Agar dapat menikmati panorama itu, kamu harus menggunakan kereta trem untuk sampai ke puncaknya. Merujuk Discover Hongkong, kereta trem yang telah beroperasi sejak 1888 itu dapat membawa kamu mengunjungi 5 tempat, yakni Sky Terrace, Peak Galleria, Peak Circle Walk, Victoria Peak Garden, dan Lugard Road.

2.    Tian Tan Buddha (The Big Buddha)

Tempat wisata Hongkong yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah The Big Buddha yang berada di area perbukitan Ngong Ping, Lantau, yang dikelilingi hutan hijau dan pemandangan laut. Merujuk situs resminya, The Big Buddha terbuat dari perunggu dengan tinggi mencapai 34 meter. Cara terbaik dan tercepat mencapai lokasi ini adalah dengan menggunakan kereta gantung Ngong Ping. Keluar dari pemberhentian kereta gantung kamu akan diajak mendaki ratusan anak tangga untuk dapat melihat patung Buddha besar. Rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan panorama patung Buddha dan sekitarnya. Kamu juga bisa menjelajahi tempat wisata lain yang masih satu lokasi dengan The Big Buddha. Kamu bisa pergi ke Biara Po Lin, salah satu tempat suci dan bersejarah di Hongkong.

3.    Avenue of Stars

Industri film Hongkong salah satu yang mengenalkan aksi kung fu ke dunia. Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemain film Hongkong dibuatlah Avenue of Stars, atraksi wisata serupa Hollywood Walk Of Fame di Amerika. Kamu akan banyak menemukan nama-nama artis Hongkong beserta cetakan telapak tangan seperti Jackie Chan, Jet Li, dan paling fenomenal adalah patung Bruce Lee. Pada malam hari, Kamu dapat menikmati keindahan permainan air mancur menari.

4.    Sky100 (Hongkong Observation Deck)

Selain The Peak, salah satu tempat yang bagus untuk melihat Hongkong secara keseluruhan adalah Sky100. Dari tempat wisata ini kamu bisa melihat pemandangan Hongkong secara 360 derajat. Untuk dapat menikmatinya kamu harus naik ke puncak menara di lantai 100. Atraksi wisata ini dilengkapi dengan jaringan transportasi yang cukup baik sehingga tidak sulit bagi turis yang ingin ke sini. Selain itu juga terdapat kafe dan pusat perbelanjaan, juga pengenalan budaya Hongkong melalui pameran seni.

5.    10.000 Buddha Monastery

Tempat wisata Hongkong yang wajib dikunjungi berikutnya adalah 10.000 Buddha Monastery atau biara sepuluh ribu Buddha. Wisata yang berlokasi di Sha Tin menawarkan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota. Dalam perjalanan menuju puncak bukit lokasi biara berada, kamu akan disuguhi patung Buddha bercat emas pada di kanan kiri dengan ekspresi dan pose yang berbeda-beda.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Hongkong yang Wajib Dikunjungi

6.    Hong Kong Disneyland

Jika liburan ke Hongkong bersama keluarga, Hongkong Disneyland bisa jadi tujuan wisata yang sangat tepat. Terkenal sebagai salah satu taman hiburan terpopuler di dunia, jutaan pengunjung tak hentinya berkunjung ke Hongkong Disneyland setiap tahunnya. Layaknya Disneyland pada umumnya, di destinasi wisata Hongkong ini kamu bisa menemukan berbagai wahana bermain dan hiburan dengan tema Disney yang sangat seru dan menyenangkan mulai dari Taman bermain Toys Story, Frozen Land, hingga Marvel Area yang sangat pas untuk kamu penggemar superhero-superhero Marvel.

7.    Victoria Harbour

Hongkong merupakan kota pelabuhan tentu memiliki banyak sekali tempat wisata dengan panorama pelabuhan yang indah. Salah satunya bisa kamu temukan di Victoria Harbour atau Victoria Bay. Di tempat wisata Hongkong satu ini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Hongkong yang megah dengan deretan gedung pencakar langit yang cahayanya terpantul indah di permukaan air laut. Victoria Harbour sendiri merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Cina dan juga pelabuhan tersibuk kedua di dunia. Tak heran jika destinasi wisata Hongkong satu ini sangat populer.

8.    Repulse Bay

Salah satu daya tarik dari wisata Hongkong adalah pantai-pantai modern yang dimilikinya. Jika kamu tertarik menikmati keseruan bermain pantai di Hongkong, Repulse Bay bisa jadi alternatif liburanmu di Hongkong. Berada di wilayah selatan pulau Hongkong, destinasi wisata Hongkong ini terkenal akan kebersihannya sehingga pengunjung bisa bersantai dengan nyaman di pinggiran pantai yang berbentuk melengkung bak bulan sabit ini.

9.    Ngong Ping 360

Selain Peak Tram, transportasi seru di Hongkong yang bisa jadi tujuan wisata kamu selanjutnya adalah Ngong Ping 360, kereta gondola yang menghubungkan Central Hongkong dengan Ngong Ping di Pulau Lantau. Sama halnya seperti Peak Tram, objek wisata Hongkong ini juga menawarkan panorama Central Hongkong dan Pulau Lantau yang menakjubkan dari ketinggian. Sesampainya di Ngong Ping, kamu bisa singgah ke objek wisata Hongkong lainnya yakni Po Lin Monastery dan juga Tian Tan Buddha.

10. Tai O

Dijuluki sebagai Venesia-nya Hongkong, Tai O merupakan sebuah perkampungan nelayan yang terkenal karena penduduknya yang tinggal di rumah-rumah panggung di atas permukaan sungai. Di perkampungan ini juga terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti Yeung Hau Temple yang berdiri sejak 1699 dan Tin Hau Temple yang berdiri sejak 1772. Berkunjung ke destinasi wisata Hongkong satu ini jelas akan memberikan kamu kesan dan suasana Hongkong yang sangat berbeda.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Hongkong yang Wajib Dikunjungi

11. Po Lim Monastery

Masih di daerah Ngong Ping, ada destinasi wisata kuil di Hongkong lainnya yang bisa kamu kunjungi, yakni Po Lin Monastery. Salah satu kuil Buddha tertuan di Hongkong ini dibangun pada 1906. Daya tarik wisata dari Po Lin Monastery adalah keberadaan tiga patung Buddha yang melambangkan kehidupan Buddha di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Selain itu, terdapat juga sebuah bangunan baru, yakni The Grand Hall of Ten Thousand Buddha, di mana kamu bisa menemukan 10.000 patung Buddha dan berbagai koleksi benda bersejarah lainnya.

12. Kowloon Walled City Park

Kowloon Walled City Park adalah taman bersejarah di Hongkong yang dulunya merupakan kawasan gembong penjahat. Setelah dihancurkan pada 1980-an, kini Kawloon dibuat menjadi taman. Namun kamu masih bisa menemukan beberapa bangunan asli yang dipertahankan.

13. Madame Tussauds

Museum patung lilin Madame Tussauds merupakan objek wisata internasional yang bisa kamu kunjungi di Hongkong. Lebih dari 100 patung lilin tokoh terkenal di dunia seperti David Beckam, Super Junior, hingga presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

14. Silver Mine Bay Beach

Untuk kamu yang masih ingin bersantai di pantai, Hongkong masih menyimpan tujuan wisata pantai lainnya yaitu Silver Mine Beach di Mui Wo, Pulau Lantau. Dahulu pantai ini merupakan tempat berkumpulnya para perompak hingga akhirnya kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata Hongkong yang cukup menarik.

15. Jembatan Tsing Ma

Sebagai salah satu negara maju, Hongkong memiliki pemandangan kota modern yang sangat indah. Salah satunya bisa kamu temui di Jembatan Tsing Ma yang menghubungkan Pulau Lantau ke Central Hongkong. Jembatan Tsing Ma juga mendapatkan predikat sebagai jembatan suspense terpanjang di dunia. Tak heran jika objek wisata Hongkong ini terlihat begitu megah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini