Sukses

5 Tempat Wisata di Lembang yang Murah dan Menarik untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Ada banyak sekali tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik sangat banyak dan bisa dijadikan tujuan wisata baik bersama keluarga maupun teman, terutama jika kamu sedang berlibur ke Bandung. Jangan sampai melewatkan asiknya berlibur di daerah Lembang ini. 

Lembang sendiri merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Lembang sendiri adalah salah satu kecamatan yang berada di paling timur dan memang terkenal menjadi tujuan wisata di Jawa Barat.

Jadi tidak heran apabila tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik tersebut sangat menjamur. Selain tempat wisatanya yang sangat banyak, Lembangn juga memiliki udara yang sangat sejuk sehingga membuat betah untuk berlama-lama menikmati keindahan Lembang.

Ada beberapa tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik namun memiliki nilai sejarah yang juga cukup panjang. Bahkan beberapa tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik tersebut dijadikan sebagai lokasi untuk pembuatan film layar lebar.

Supaya kamu tidak semakin penasaran dimana saja tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik tersebut, maka Liputan6.com di bawah ini telah merangkum beberapa tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik sebagai tujuan berliburmu, Selasa (19/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Observatorium Bosscha

Tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik ini merupakan sebuah lokasi yang digunakan untuk melakukan observasi terhadap bintang-bintang. Observatorium Bosscha menjadi salah lokasi yang digunakan untuk meneropong bintang dan dapat dikatakan yang paling tua di Indonesia.

Dahulu, Observatorium Bosscha memiliki nama Bosscha Sterrenwacht. Observatorium Bosscha ini merupakan salah satu bangunan peninggalan yang dibangun tahun 1923 oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau lebih mudahnya disebut sebagai Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.

Lokasi dari Observatorium Bosscha ini berada di Jl.Peneropong Bintang, Lembang, Jawa Barat. Dan untuk masuk dikenakan biaya sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 saja.

3 dari 6 halaman

2. Farm House

Salah satu tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik selanjutnya yaotu Farm House Lembang. Tempat wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup baru di Lembang, namun sangat banyak pengunjung yang mendatangi lokasi ini.

Lokasi dari Farm House ini berada di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Biaya yang dikenakan untuk dapt masuk ke tempat ini yaitu sebesar Rp 25.000 per orang. Dan yang menarik adalah tiket tersebut termasuk kupon yang dapat ditukarkan dengan susu murni di pintu masuk wahana.

Lokasi ini juga terkenal karena memiliki arsitektur khas Eropa yang tentunya sulit ditemukan di Indonesia. Maka, berkunjung ke Farm House merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan berkesan pastinya.

Di lokasi ini pengunjung juga bisa menyewa beraneka ragam jenis kostum khas Eropa yang bisa digunakan untuk berfoto. Farm House mulai dibuka pukul 09.00-21.00 WIB, jadi jangan sampai terlambat ya.

4 dari 6 halaman

3. Floating Market

Seperti namanya, Floating Market merupakan wahana wisata yang menawarkan wahan berupa pasar terapung. Lokasi dari Floating Market ini ada di jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung. Floating market sendiri sebenarnya memiliki banyak wahana di dalamnya.

Floating Market mulai buka pada pukul 08.00-20.00 WIB. Tiket masuk tiap kepala sebesar Rp 20.000 – Rp 30.000. Untuk datang ke lokasi ini sangat direkomendasikan dari pagi, karena butuh waktu yang cukup lama untuk dapat menikmati segala wahana yang ada.

5 dari 6 halaman

4. The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik satu ini bernama The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan nama The Lodge Earthbound & Adventure Park. Lokasi dari The Lodge Maribaya ini terletak di Desa Cibodas Maribaya yang lokasinya tidak jauh dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

The Lodge Maribaya ini telah berdiri sejak tahun 2005. Pada mulanya, The Lodge Maribaya ini hanya menyediakan fasilitas yang mengakomodasi berbagai macam kegiatan outbound dan berkemah. Lalu, tepat pada tahun 2016, The Lodge Maribaya mulai merubah konsepnya menjadi jenis pariwisata kreatif yang ditunjukkan dengan adanya berbagai fasilitas menarik di lokasi dari The Lodge Maribaya tersebut.

Untuk menikmati berbagai fasilitas di area wisata The Lodge Maribaya, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 – Rp 1.125.000 dimana harga terssebut akan disesuaikan dengan jenis fasilitas yang pengunjung dapatkan. Sedangkan untuk waktu buka, The Lodge Maribaya mulai buka pada pukul 08.00 - 17.00 WIB.

6 dari 6 halaman

5. Hobbiton Lembang

Hobbiton Lembang merupakan sebuah perkampungan yang memiliki desain layaknya rumah hobbit. Kalau kamu pernah menonton film Hobbit, pasti kamu tidak asing dengan bentuk dari rumah tersebut. Tapi memang, lokasi ini dibuat sedemikian rupa untuk menarik pengunjung dari berbagai daerah.

Lokasi Hobbiton Lembang ini di bangun di atas lahan dengan luas kurang dari satu hektar. Biaya yang dikenakan untuk dapat masuk ke lokasi Hobbiton Lembang ini sebesar Rp 20.000 dimana dengan membayar biaya tersebut pengunjung akan mendapat kue pie.

Lokasi dari Hobbiton ini sebenarnya ada di dalam dari lokasi Farm House. Namun, untuk tiket masuknya dikenakan biaya tersendiri.

Jadi, itu tadi berbagai tempat wisata di Lembang yang murah dan menarik untuk kamu kunjungi. Tapi, jangan lupa ya untuk persiapakan rencana perjalanan agar kegiatan wisatamu semakin nyaman dan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini