Sukses

8 Franchise Minuman yang Laris dan Hasilkan Untung Menggiurkan

Franchise minuman salah satu bisnis yang menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta Franchise minuman punya daya tarik tersendiri saat ini. Bisa dilihat di tiap daerah, banyak sekali franchise minuman yang dibuka, mulai dari franchise minuman jenis teh, kopi, cokelat bahkan minuman seperti boba. Tentunya, jenis franchise minuman ini banyak digemari semua kalangan.

Apa itu franchise? Franchise atau yang dikenal juga dengan waralaba, adalah usaha turunan dari bentuk usaha yang sudah ada sebelumnya. Tapi, izin mendirikan usaha franchise harus berdasar persetujuan penemu usaha. Tahap selanjutnya, pendiri franchise sebagai pemilik modal cukup menyediakan dana serta lokasi, dan bisnis sudah bisa berjalan.

Mengapa franchise? Franchise minuman memiliki peluang yang besar dengan tingkat kesuksesan yang cukup tinggi. Maka tidak mengherankan jika bisnis franchise minuman semakin diminati.

Di bawah ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, mengenai contoh-contoh franchise minuman yang bisa jadi alternatif pilihan, Selasa (2/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Franchise Minuman Teh dan Cokelat

1. Teh

Dimulai dari salah satu jenis franchise minuman sejuta umat. Hampir semua orang gemar mengonsumsi teh di tengah aktivitas hariannya. Jadi tidak aneh jika teh adalah alternatif franchise minuman yang sangat menggiurkan.

Dahulu, teh sendiri mungkin hanya berupa es teh biasa dalam kemasan, namun seiring perkembangan zaman, minuman teh mulai dikreasikan jadi minuman baru yang semakin menambah kenikmatannya.

Contohnya seperti milk tea atau teh susu, Thai Tea, dan yang terbaru ada Cheese Tea. Ada sangat banyak pilihan brand franchise minuman yang bisa jadi pilihan. Paling penting, sesuaikan dengan budget yang tersedia.

 

2. Cokelat

Selanjutnya, jenis franchise minuman yang juga cukup laris di Indonesia adalah minuman dengan bahan baku cokelat. Cokelat sendiri diketahui memiliki penggemar dari berbagai lapisan usia. Sebenarnya, rasa dari cokelat asli sendiri cukup pahit. Untungnya, dengan kreativitas dari para pengusaha, cokelat tesebut berhasil diolah jadi minuman yang menggugah selera, bahkan tidak jarang yang memiliki penggemar setia.

Maka tidak heran jika cokelat adalah salah satu alternatif franchise minuman yang bisa dicoba. Sama halnya dengan franchise minuman teh, sudah banyak brand minuman dari cokelat yang membuka peluang franchise dengan berbagai penawaran dari segi harganya.

3 dari 5 halaman

Franchise Minuman Boba dan Kopi

3. Boba

Tren minuman boba sudah tidak bisa dipungkiri jadi salah satu peluang bisnis yang menarik. Salah satu jenis minuman khas asal Korea ini semakin banyak peminatnya. Bahkan, franchise minuman boba makin hari kian menjamur di seluruh pelosok daerah.

Jadi, tidak ada salahnya memilih franchise minuman boba sebagai bisnis yang akan dijalankan.

 

4. Kopi

Selain teh, cokelat, dan boba, minuman berupa kopi juga jadi salah satu franchise minuman terfavorit semua kalangan. Meski dikenal pahit, tapi seiring perkembangan zaman, sudah banyak brand kopi yang menawarkan minuman kopi dengan rasa yang sangat nikmat.

Bahkan tidak hanya orang dewasa yang notabene berusia 25 tahun ke atas, anak remaja belasan tahun juga tidak luput dari gemar minum kopi. Beberapa jenis inovasi kopi yang kini cukup ramai berupa americano, espresso, cappuccino, latte, macchiato yang dapat ditemukan dengan mudah di gerai-gerai yang sudah punya berbagai cabang di Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Franchise Minuman Cappucino Cincau dan Durian

5. Cappucino Cincau

Mungkin menu minuman unik ini sudah tidak asing lagi di telinga. Salah satu modifikasi menu kopi ini jadi franchise minuman yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Tekstur cincau yang kenyal semakin membuat nikmat dari minuman ini.

Maka tidak ada salahnya menjadikan franchise minuman ini pilihan. Selain nikmat, pasar dari jenis minuman ini juga sangat luas dan lintas usia.

 

6. Durian

Franchise minuman tidak hanya berhenti di menu sebelumnya saja. Meski sudah cukup lama, namun menu dari buah durian adalah menu wajib yang tidak boleh dilewatkan jika berbicara mengenai kuliner Indonesia.

Dikenal dengan aroma menyengat, namun buah dengan rasa yang tak selaras dengan bentuknya ii, sangat digemari masyarakat. Mungkin franchise minuman dengan bahan durian ini tidak asing lagi di daerah-daerah tempat tinggal Anda.

5 dari 5 halaman

Franchise Ice Blend dan Yogurt

7. Ice Blend

Usaha franchise minuman selanjutnya yaitu ice blend. Ice blend pada dasarnya mirip dengan milkshake. Selain segar, minuman ini relatif mudah dibuat dan minim biaya operasional. Mengingat, bahan-bahan yang biasa digunakan dalam bisnis ini banyak yang sudah dalam bentuk bubuk. Harga jual dari franchise minuman ini juga relatif terjangkau, dan tentunya cocok dijual di daerah-daerah yang mungkin jauh dari pusat kota.

 

8. Yogurt

Yogurt adalah jenis minuman berbahan dasar susu yang sudah difermentasi. Selain sehat, minuman ini juga dikenal dengan rasa asam dan segar. Ada brand minuman dengan bahan yogurt yang bisa dijadikan alternatif pilihan.

Tapi memang, franchise minuman ini belum banyak terlihat di tengah-tengah masyarakat. Sehingga peluang berkembangnya masih sangat terbuka lebar. Maka tidak ada salahnya bukan mencoba franchise minuman ini dan berbagai franchise minuman lainnya di atas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.