Sukses

Peduli Sesama, 5 Zodiak Ini Dikenal Punya Jiwa Sosial Tinggi

Peduli dan suka menolong, zodiak ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai mahluk sosial, mempedulikan satu sama lain adalah salah satu sifat manusia. Dengan sifat tersebut, orang-orang sering saling peduli dan membantu dalam berbagai situasi. Namun, tidak semua orang memiliki rasa peduli terhadap sesama. Ada individu yang cenderung mementingkan dirinya tanpa peduli dengan orang di sekitarnya.

Berbeda halnya dengan beberapa zodiak ini yang sangat peduli terhadap sesama. Bahkan ia sering membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Baginya, menolong adalah sebuah kewajiban sebagai manusia. Tak heran jika ia memiliki banyak teman yang juga peduli dengannya. Saat kesulitan, ia juga kerap mendapat bantuan dari orang yang pernah ditolong olehnya.

Selain itu, berkat sifatnya yang peduli dan suka menolong, ia juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Beberapa zodiak ini bahkan kerap mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadinya. Ketulusannya dalam menolong membuat ia disukai oleh banyak orang. Tak jarang pula ada orang-orang yang mengandalkan ia saat perlu bantuan.

Penasaran apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak ini? Berikut 5 zodiak yang peduli terhadap sesama dan dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cancer

Para pemilik zodiak Cancer punya rasa tanggung jawab yang besar. Hal itulah yang membuat orang-orang ini jadi begitu peduli pada sesama. Cancer sering merasa kesusahan orang lain adalah tanggung jawabnya untuk membantu.

Cancer adalah sosok yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Saat orang-orang di sekitarnya sedang dilanda masalah ia merasa terpanggil untuk menolong. Hatinya yang lembut membuat Cancer tidak tega melihat orang-orang di sekitarnya dalam kesusahan. Ia juga ingin ikut membantu saat ada masalah pada lingkungan tempat tinggalnya.

3 dari 6 halaman

2. Gemini

Banyak yang bilang kalau Gemini itu memiliki sifat plin-plan dan tidak bisa dipercaya. Namun sesungguhnya Gemini termasuk zodiak yang memiliki jiwa sosial cukup tinggi. Para pemilik zodiak Gemini lebih suka memberi daripada menerima.

Gemini peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Ia akan senang jika bisa membantu meskipun tanpa mendapatkan imbalan. Sikap tanpa parmihnya inilah yang membuat para pemilik zodiak Gemini cocok menjadi relawan.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius

Orang dengan zodiak Aquarius adalah sosok yang sangat royal. Ia rela mengeluarkan uang pribadi untuk menolong sesama. Ia sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya yang tengah dalam musibah. Saat melihat orang lain dalam kesulitan, ia akan berusaha menolong. Terlebih dengan orang-orang terdekatnya.

Tidak hanya membantu dengan uang, Aquarius juga rela meluangkan waktunya untuk menolong yang membutuhkan. Tak heran jika ia dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

Mirip dengan Cancer, para pemilik zodiak Pisces juga memiliki hati yang lembut. Hal itu membuat ia mudah tersentuh hatinya saat melihat orang lain dalam kesusahan. Sebisa mungkin ia akan menolong dengan tulus. Namun hati lembut Pisces juga merupakan kelemahannya. Ia menjadi gampang dibohongi dan dimanfaatkan.

Meski demikian, Pisces tetap mempertahankan hatinya yang lembut. Jika sudah berniat, Pisces akan rela menolong siapapun tanpa pandang bulu, bahkan orang yang ditolong membuatnya kesal sekalipun. 

6 dari 6 halaman

5. Aries

Para pemilik zodiak Aries adalah pribadi berbeda dengan yang sering orang kira. Ia mungkin terlihat dingin, jutek bahkan galak. Namun sesungguhnya ia juga punya sisi yang sangat baik dan peduli sesama. Aries sebenarnya memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi, ia suka memberi bantuan kepada orang lain, terutama orang terdekatnya.

Namun, jiwa sosial Aries terkadang tenggelam oleh rasa egois saat ia dalam keadaan emosi. Hal itu membuat banyak orang tidak menyadari bahwa ia adalah orang yang sangat peduli. Ketika emosinya reda, Aries akan kembali dapat mencurahkan jiwa sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.