Sukses

Viral Detik-Detik Kerbau Nyemplung Sumur, Begini Kondisinya Usai Ditarik Keluar

Momen detik-detik kerbau nyemplung sumur ini viral di media sosial, begini kondisinya sekarang usai ditarik keluar.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral memperlihatkan seekor kerbau yang masuk ke dalam sumur. Video yang diunggah oleh laman TikTok @xsy17 itu sukses mencuri perhatian warganet hingga ditonton 8,3 juta kali. Awalnya, terlihat kerbau yang sedang berada di sebuah halaman.

Sang perekam video yang berada di dekat kerbau itu tampak merekam dengan tenang. Namun, tiba-tiba kerbau berjalan menuju ke sebuah sumur yang di atasnya sudah ditutup dengan papan kayu. Sontak, sang perekam yang tahu kalau itu adalah sumur, langsung berteriak seolah melarang kerbau untuk pergi ke arah sana.

Meski sudah diteriaki untuk tidak ke arah sumur, kerbau yang tidak mengerti pun tetap berjalan dan tetap menginjak papan penutup sumur, hingga papan tersebut hancur dan ia masuk ke dalam sumur. Tampak kepala kerbau terlebih dulu yang masuk ke dalam sumur.

"Kerbau masuk paret (x) kerbau masuk sumur (v) 😭," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @xsy17, Jumat (2/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerbau terperosok dan masuk sumur

Kerbau yang berkeliaran di halaman tadi tampaknya lepas dari ikatan, terlihat dari tali yang masih terikat di lehernya yang panjang sampai menjuntai tanah. Ia pun berkeliaran di halaman dekat kebun yang banyak ditanami pisang dan tumbuhan hijau lainnya. Di mana di sana terdapat sumur yang sudah ditutup.

Kerbau yang berkeliaran tadi tiba-tiba berjalan ke arah sumur yang sudah ditutup dengan papan. Namun karena tidak tahu, kerbau pun mendarat di atas papan itu dan terperosok ke dalam sumur. Padahal sumur itu ditutup dengan papan kayu untuk menghindari hal seperti ini terjadi.

Perekam video pun memperlihatkan bagaimana detik-detik kerbau malang itu terperosok ke dalam sumur. Tampak kepalanya terlebih dulu yang masuk ke dalam sumur, diikuti oleh tubuhnya. Air di dalam sumur pun tampak memercik ke atas karena badan kerbau yang besar.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ditolong oleh warga

Oleh karena momen detik-detik kerbau terperosok itu terekam kamera, akhirnya sang perekam video pun melapor pada warga. Warga pun datang dan menolong kerbau yang terperosok itu untuk dikeluarkan dari dalam sumur. Terlihat warga menolong hewan besar itu menggunakan tali tambang.

Beberapa pria dewasa berusaha menarik dan mengeluarkan kerbau tersebut dari dalam sumur. Meski sudah ditolong oleh banyak orang, warga cukup kesulitan karena ukuran kerbau yang cukup besar dan tentu saja berat. Namun berkat gotong royong, akhirnya warga bisa menarik kerbau itu keluar dari sumur.

Dalam lanjutan videonya yang lain, pemilik akun membagikan kondisi kerbau yang kini sudah baik-baik saja. Ia tampak sedang dimandikan dan sudah bisa berjalan seperti biasanya.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@xsy17

kerbau masuk paret❎ kerbau masuk sumur✅ 😭#fypkerbauviral #masuksumur #kebopekok #fypシ #kolamdalamikan

♬ suara asli - xshy - Mbak Sy🐣

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.