Sukses

Kucing Ini Selamat Usai Jatuh dari Lantai 6 dan Menimpa Mobil, Bukti Punya 9 Nyawa

Liputan6.com, Jakarta Mitos mengenai kucing yang memiliki 9 nyawa tentu sudah sering terdengar. Bahkan, mitos tersebut juga kerap diungkit saat melihat kejadian tak biasa jika seekor kucing berhasil selamat dari sebuah bahaya.

Seperti halnya yang baru-baru ini menghebohkan media sosial. Pasalnya, dilansir Liputan6.com dari Mothership.sg, Kamis (1/6/2023) memperlihatkan adanya seekor kucing yang terjatuh dari lantai 6 sebuah bangunan. Kejadian ini pun diketahui terjadi di Thailand.

Kucing seberat 8,5 kg ini diketahui terjatuh dari ketinggian serta menabrak jendela belakang mobil. Bahkan, karena kejadian nahas tersebut, kaca mobil bagian belakang pecah.

Namun, menariknya, kucing bernama Shifu ini justru dapat bertahan. Bahkan, kucing tersebut tak mengalami patah tulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa ketakutan

Terjatuh dari lantai 6 sebuah bangunan tentu saja bisa mengakibatkan luka-luka, baik luka luar ataupun patah tulang hingga meninggal dunia. Namun, Shifu rupanya berhasil bertahan dan selamat.

Kucing asal Thailand ini menghebohkan banyak netizen usai kisahnya diunggah dalam akun Facebook Apiwat Toyothaka. Apiwat sendiri merupakan pemilik dari mobil yang kejatuhan kucing pada 27 Mei 2023 lalu.

Dalam unggahannya, dirinya sempat terkejut melihat adanya kucing di dalam mobilnya pada pagi hari. Meski kucing tersebut telah memecahkan kaca belakang mobil, namun dirinya tidak marah. Bahkan, ia merasa khawatir karena Shifu terlihat begitu ketakutan hingga bersembunyi di bawah mobil.

3 dari 4 halaman

Tak memiliki luka

Dalam sebuah rekaman CCTV, sebelum terjatuh kucing tersebut telah tergantung di balkon lantai 6. Karena tak bisa lagi berpegangan, kucing tersebut jatuh dan sempat menabrak balkon lantai tiga sebelum menimpa sebuah mobil yang terparkir.

Beruntung, meski terjatuh dari lantai 6 dan sempat menabrak balkon serta memecahkan kaca mobil, Shifu tak menglami luka. Bahkan, usai dibawa ke klinik terdekat diketahui jika kucing tersebut tak mengalami patah tulang, memar atau bengkak. Kucing tersebut pun hanya kehilangan dua cakarnya.

4 dari 4 halaman

Pemilik kucing terkena denda

Memelihara hewan disebuat apartemen sendiri merupakan hal yang dilarang. Jika diperbolehkan pun para pemiliki harus mengikuti peraturan yang cukup ketat.

Karena kajadian tersebut, pemilik Shifu diketahui didenda sebanyak 1.000 baht atau sekitar Rp 500 ribu. Tak hanya itu saja, sang pemilik juga diharuskan memindahkan Shifu ke rumah kerabatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.