Sukses

Kendarai Karpet Ajaib, Pria Ini 'Terbang' di Jalan Raya Bak Aladdin Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta Tokoh yang diciptakan oleh Disney memang populer di seluruh dunia. Banyak anak-anak yang mengenal dan menyukainya. Salah satunya adalah Aladdin. Bahkan, film animasinya sudah dibuat ke live action. Berbicara tentang Aladdin, pasti sudah tidak asing dengan karpet ajaibnya yang bisa terbang.

Di media sosial, sempat heboh seorang pemuda yang berpakaian seperti Aladdin mengendarai karpet 'terbang'. Video lama seorang pria dari Gurugram, India, menjadi viral kembali setelah menunjukkan dirinya mengerjai orang-orang di jalanan dengan mengendarai karpet ajaibnya.

Meski beberapa orang berpikir itu berisiko, tetapi banyak yang mengatakan aksinya itu menakjubkan. Pria bernama Kevin Koul itu terlihat mengerjai orang-orang dengan pakaian Aladdin dan 'terbang' dengan karpet ajaibnya. Awalnya video itu hanya prank agar jadi perhatian orang-orang.

"Prank Karpet Ajaib Aladdin Pertama di Gurgaon, India. Untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah naik karpet ajaib gratis, tag 3 teman Anda di bagian komentar," tulisnya dalam unggahan di laman Instagram @kevin.koul, dikutip Liputan6.com pada Senin (29/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Aladdin mengendarai karpet ajaibnya

Dalam unggahan Instagram-nya, Kevin terlihat mengendarai karpet ajaibnya di jalan raya, ke McD's untuk membeli es krim. Kemudian pergi ke pusat perbelanjaan yang ramai orang melihatnya. Dia juga terlihat melambaikan tangan dan memberikan Hi5 kepada orang-orang di sekitarnya.

Dalam sebuah wawancara singkat yang diunggah di Instagram baru-baru ini, Kevin membeberkan rahasianya. Rupanya, Kevin memegang remote di tangannya yang membantunya berjalan-jalan di atas karpet ajaibnya. Dan meski tidak dinaiki, karpet itu juga bisa jalan maju mundur snediri.

Sebenarnya, itu adalah skateboard elektronik. Dengan itu, Kevin bisa mengontrol laju skateboard, sehingga membuatnya seperti Aladdin di dunia nyata yang bisa 'terbang' dengan karpet ajaibnya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan netizen

Sudah lama sejak Kevin memposting video di media sosialnya, dan telah mendapatkan lebih dari 434 ribu penayangan dan 13,2 ribu suka. Banyak orang berkomentar dengan emoji tepuk tangan dan emoji hati, dan yang lainnya memuji bakatnya mengerjai orang.

Namun, beberapa pengguna menunjukkan keprihatinan dengan mengatakan, "Jangan melakukan aksi seperti itu di tengah jalan karena bisa membahayakan." Selebihnya, netizen merasa terhibur dengan melihat aksi Aladdin dunia nyata tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.