Sukses

5 Cara Menggemukkan Badan Pria Secara Alami, Mudah dan Aman

Cara menggemukkan badan pria ini mudah diterapkan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh ideal memang menjadi idaman banyak orang, termasuk para pria. Semakin berisi tubuh pria maka akan semakin terlihat jantan di mata wanita. Karena memiliki tubuh yang gempal seringkali diandalkan sebagai pelindung bagi para wanita bukan? Jadi, tidak heran jika cara menggemukkan badan pria seringkali dicari oleh kaum Adam.

Bingung dengan cara menggemukkan badan pria karena berbagai upaya sudah dilakukan, ternyata hasilnya sama saja tidak bisa maksimal? Semakin hari semakin resah padahal sudah tidak percaya diri dengan tubuh sendiri. Terlalu kecil dan takut disangka tidak pernah makan.

Jangan khawatir dan dijadikan beban pikiran, karena masih ada banyak upaya yang bisa dilakukan. Aman dan tidak mengancam kesehatan juga. Cara menggemukkan badan pria masih bisa dilakukan dari membangun kebiasaan sehat. Mulai dari cara makan, cara berolahraga, sampai cara tidur yang benar.

Nah, berikut cara menggemukkan badan pria secara alami yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cara Menggemukkan Badan Pria: Selalu Sarapan

Sarapan ini penting sekali untuk menggemukkan badan. Bahkan terlepas sebagai cara menggemukkan badan, sarapan juga penting untuk kesehatan. Sarapan ini seringkali digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi utama setelah tidur semalaman. Saat tidur tubuh tidak mendapat asupan nutrisi karena tidak bisa makan dan minum bukan?

Nah, sarapan ini yang akan mengisi kembali energi tubuh. Sarapan ini juga yang akan membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik. Hal ini juga akan lebih maksimal jika asupan gizi tercukupi.

Jika asupan gizi tercukupi maka menggemukkan badan akan jauh lebih mudah. Hanya tinggal menambahkan satu butir telur dan jus buah saat sarapan. Tidak perlu terlalu banyak juga porsi makannya. Karena 4 kali makan dengan porsi seimbang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 3 kali makan tetapi porsinya sangat banyak.

3 dari 6 halaman

2. Cara Menggemukkan Badan Pria: Mengunyah Makanan

Mengunyah makanan lebih lama ternyata bisa membantu menggemukkan badan pria. Hal ini disebabkan karena makanan yang lebih halus dari mulut akan lebih mudah dicerna oleh saluran pencernaan. Normalnya mengunyah makanan ini dilakukan sebanyak 30-40 kali.

Semakin lama mengunyah makanan, semakin banyak pula air liur yang bercampur dengan cacahan makanan tersebut. Air liur ini juga mampu mengekstraksi nutrisi sehingga kebaikannya bisa diserap tubuh. Selain itu, air liur juga mengandung enzim yang membantu lambung meningkatkan terjadinya proses pencernaan.

Makanan mengandung banyak sekali jenis molekul termasuk protein. Protein inilah yang nantinya akan membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh menjadi lebih maksimal. Sebelum itu protein akan diubah menjadi asam amino, sehingga jika mengunyah tidak dilakukan dengan benar justru akan menjadi penghalang pemecahan protein ini.

4 dari 6 halaman

3. Cara Menggemukkan Badan Pria: Makanan Bernutrisi

Mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi jelas akan sangat membantu proses perkembangan tubuh. Akan jauh lebih baik lagi jika makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan oleh tubuh. Seperti makan makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat. Semakin berat aktivitas yang dijalani, maka harus semakin banyak pula kandungan lemak dan karbohidrat yang dikonsumsi.

Misalnya saja dengan mengonsumsi daging, kentang, nasi, nasi merah, alpukat, biji-bijan, dan roti. Makanan-makanan ini sangat kaya akan kandungan lemak dan karbohidrat. Bisa juga ditambah dengan konsumsi putih telur yang mengandung protein dan kalori tinggi. Namun tetap harus diperhatikan jumlah konsumsi telurnya ya.

Kemudian mengonsumsi makanan yang mengandung kalori sehat. Kalori sehat ini bisa didapat dari almond, biji bunga matahari, buah, gandum utuh, dan roti gandum. Tetapi lebih baik hindari gorengan karena berpotensi meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh.

5 dari 6 halaman

4. Cara Menggemukkan Badan Pria: Olahraga Rutin

Rutin berolahraga ternyata mampu membantu menggemukkan badan. Hal ini disebabkan karena setelah berolahraga, nafsu makan akan semakin meningkat. Jika nafsu makan meningkat maka konsumsi nutrisi dan kalori dalam tubuh juga akan semakin meningkat.

Nah, untuk bisa lebih memaksimalkan nafsu makan maka coba imbangi juga dengan mengonsumsi susu full cream. Karena tidak semua susu bisa menggemukkan badan. Selain stamina akan segera didapatkan kembali, perkembangan badan juga lebih maksimal didapatkan.

Tidak harus selalu dalam bentuk susu full cream, tetapi kamu juga bisa menggantinya dengan mengonsumsi yoghurt, puding, dan es krim. Sedangkan untuk waktu konsumsi, bisa dengan rutin setelah melakukan olahraga atau juga 2 kali sehari sebelum dan sesudah tidur.

6 dari 6 halaman

5. Cara Menggemukkan Badan Pria: Istirahat

Istirahat ternyata bisa membantu mengefektifkan perkembangan tubuh pria, sehingga menggemukkan badan juga akan semakin mudah dilakukan. Rata-rata tubuh manusia ini membutuhkan waktu istirahat selama 8 jam sehari. Jika bisa diselingi dengan tidur siang juga akan lebih baik.

Namun jangan terlalu lama ya tidur siangnya. Cukup 10-15 menit saja waktu untuk tidur siangnya. Begitu juga jangan lakukan tidur di sore hari, karena dapat menyebabkan bulimia, depresi, dan seasonal affective disorder (SAD). Bulimia ini yang akan sangat mengganggu sistem pencernaan sehingga sulit untuk menggemukkan badan.

Selain itu jangan paksa tubuh untuk selalu memikirkan pekerjaan bahkan sampai begadang. Karena pikiran yang kacau juga akan membuat masalah pada sistem pencernaan. Bahkan banyak pikiran dan begadang justru juga akan meningkatkan risiko penyakit kronis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini