Sukses

Rekomendasi Wisata Petik Apel Batu Malang, Cocok untuk Liburan Keluarga

Nikmati memetik buah apel langsung dari pohonnya di kawasan Batu Malang.

Liputan6.com, Jakarta Wisata petik apel Batu Malang bisa kamu jadikan salah satu pilihan saat mengunjungi kota ini. Ya, bagi sebagian orang sudah mengenal kalau Malang menjadi sentra perkebunan apel. Karena banyaknya buah apel yang ada di kota ini, beberapa kebun di antaranya bisa dijadikan alternatif untuk liburan, terutama di daerah Batu ini.

Batu merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Timur. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata berlibur favorit dikarenakan memiliki hawa sejuk pegunungan. Banyaknya macam situs pariwisata di Batu, wisata petik apel Batu Malang lah yang menjadi favorit para wisatawan.

Di destinasi wisata ini pengunjung bisa merasakan kesegaran buah apel yang menjadi ikon dari kota Batu itu sendiri. Ada beragam jenis tanaman apel dan kamu bisa merasakan memetik buah apel langsung dari pohonnya. Ada banyak sekali tempat wisata petik apel Batu Malang yang bisa kamu kunjungi.

Berikut Liputan6.com, Rabu (4/9/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa tempat wisata petik apel Batu Malang yang bisa kamu jadikan referensi untuk dikunjungi saat ke Batu Malang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata petik apel Batu Malang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi. Di sini kamu akan menikmati sensasi memetik apel yang masih segar langsung dari pohonnya. Ya, kamu bisa memetik buah apel sebanyak mungkin, tanpa dibatasi.

Tempat pemetikan buah apel ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No. 24, Tulungrejo, Batu. Kamu bisa memtiknya sepuas hati dengan hanya membayar biaya yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 25.000 rupiah hingga 30.000 rupiah sekali masuknya.

3 dari 5 halaman

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata petik apel Batu Malang selanjutnya adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Di tempat pemetikan apel ini kamu akan disajikan dengan hamparan pohon apel yang memiliki dahan cukup rendah. Nah, dengan dahan yang cukup rendah ini akan memudahkan para pengunjung untuk memetik buah apel.

Di sini kamu juga bebas memetik buah apel dan menikmatinya di area kebun. Buat kamu yang ingin membawanya pulang, kamu harus membayar sesuai dengan tariff yang sudah ditetapkan. Namun tenang saja, untuk karcis dan tariff di sini sangat terjangkau dan realtif murah.

Lokasi tempat Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini terletak di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur.

4 dari 5 halaman

Kusuma Agrowisata

Tempat wisata petik apel Batu Malang selanjutnya adalah Kusuma Agrowisata. Tempat pemetikan apel ini terletak di dekat tempat wisata Batu seperti Jatim Park atau Batu Night Spectacular. Jadi, memudahkan bagi yang sedang berlibur di arean wisata tersebut untuk mampir ke kebun buah apel.

Kusuma Agrowisata Batu merupakan salah satu tempat wisata yang berisikan kegiatan memetik buah apel. Di sini kamu bisa menikmati kesejukan dan keindahan panorama kota Batu, karena tempat wisata ini terletak 1000 meter si atas permukaan laut.

Berbeda dengan tempat pemetikan lainnya. Di Kusuma Agrowisata hanya memperkenankan pengunjung untuk memetik dua buah-buahan saja. Ya, di Kusuma Agrowisata ini bukan hanya ada kebun apel saja. Masih banyak kebun buab lain yang bisa kamu petik cukup dengan membayar biaya masuknya saja.

Selain itu, di sini kamu juga dibatasi dan enggak boleh sembarangan mengambil dalam jumlah banyak. Tapi tenang saja, kamu akan mendapatkan kualitas apel yang baik dan enggak bikin kamu kecewa pastinya.

Di tempat ini juga tersedia penginapan eksklusif. Hal ini membuat pengunjung bisa merasakan bermalam di penginapan. Selain itu, masih ada lagi fasilitas lainnya yang ada di kebun ini. Misalnya saja seperti outbond dan waterpark.

 

5 dari 5 halaman

Wisata Apel Mandiri

Wisata petik apel Batu Malang terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Wisata Apel Mandiri. Wisata petik apel ini sangat direkomendasikan dan sangat ramai pengunjung. Kebun ini memiliki beberapa jenis apel, di antaranya apel hijau serta apel merah dengan rasa yang manis dan kualitas apel yang sangat bagus. Dijamin tidak akan mengecewakan.

Di tempat pemetikan buah apel ini kamu bisa memetik apel dalam jumlah yang tak terhingga. Di sini kamu bisa makan dan memetik apel sepuasnya dan kamu hanya perlu membayar apel dengan harga yang relatif murah. Ya, untuk sekilonya kamu hanya akan dikenakan biaya Rp 30.000 rupiah hingga 40.000 rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.