Sukses

Kini Penuh dengan Kontroversi, Ini 6 Potret Devano Danendra di Awal Karier

Belum lama ini Devano Danendra diisukan pindah agama karena menggunakan kalung salib.

Liputan6.com, Jakarta Nama Devano Danendra tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Selain dikenal karena merupakan anak penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano juga dikenal sebagai aktor muda yang tengah naik daun.

Memulai karier sebagai penyanyi tahun 2017, saudara sambung Salshadilla Juwita ini kepakkan sayap di dunia seni peran tahun 2018. Film Dear Nathan: Hello Salma merupakan debut film Devano Danendra.

Meski merupakan anak dari penyanyi dangdut ternama, aktor kelahiran 23 September 2002 ini sukses dengan prestasinya sendiri. Terbukti Devano Danendra sudah pernah meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2019 bersama mantan kekasihnya, Naura Ayu.

Dulu sering bikin publik kagum, Devano Danendra kini disebut berubah, terutama berubah dalam hal penampilan. Belum lama ini Devano bikin geger diisukan pindah agama karena menggunakan kalung salib.

Ramai jadi perbincangan, Iis Dahlia dan Devano Danendra buka suara. Iis Dahlia membantah tegas tudingan tersebut, sementara Devano ungkap jika berita hoax soal dirinya yang pindah agama merupakan cobaan yang harus dihadapinya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Devano Danendra di awal karier, Jumat (14/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Devano Danendra memulai karier sebagai penyanyi tahun 2017 dengan merilis singel perdana berjudul Always in Love with You bersama sang kakak, yakni Salshadilla Juwita.

3 dari 7 halaman

2. Tahun 2018, aktor muda berusia 20 tahun ini terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film Dear Nathan: Hello Salma bareng Jefri Nichol dan Amandra Rawles.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya mulai terjun ke dunia seni peran, di tahun tersebut Devano juga merilis single solo perdananya berjudul Menyimpan Rasa.

5 dari 7 halaman

4. Terus berkarya, Devano merilis single keduanya berjudul Ini Aku dan lagu tersebut ditetapkan sebagai lagu tema untuk film pertama yang dibintanginya yakni Dear Nathan.

6 dari 7 halaman

5. Sukses jadi penyanyi dan bintang film, aktor kelahiran Bongas, Jawa Barat ini terjun bintangi web series berjudul Teluk Alaska tahun 2021 bareng Syifa Hadju.

7 dari 7 halaman

6. Berkarya tanpa membawa nama orangtua, Devano sering kali bikin publik salut atas pencapaiannya di segala bidang yang digelutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.