Sukses

Rambut Mulai Rontok Pasca Kemoterapi, Ini 6 Potret Nunung Pakai Turban dan Wig

Nunung sempat sedih dengan kondisinya, namun hal itu bisa disiasati dengan penggunaan turban sebagai penutup kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta Pada Februari 2023 lalu, Nunung mengungkap ke publik bahwa dirinya mengidap kanker payudara. Kini, pelawak senior itu tengah menjalani serangkaian pengobatan seperti kemoterapi. Seperti diketahui, efek dari kemoterapi bisa membuat rambut rontok, bahkan mengalami kebotakan.

Komedian yang mengawali karier lewat grup lawak Srimulat itu mengaku harus menjalani kemoterapi 3 minggu sekali. Dan dilakukan hingga 4 sampai 6 kali kemoterapi. Meski masih bisa bekerja, tidak dipungkiri bahwa pengobatan yang dijalaninya punya efek samping, yakni rambut yang rontok.

Oleh karena itu, Nunung kini kerap tampil dengan mengenakan turban ataupun wig. Terutama saat tampil di televisi di acara Ramadhan untuk menghibur pemirsa. Diakui wanita 59 tahun itu, ia sempat sedih dengan kondisinya, namun hal itu masih bisa disiasati dengan penggunaan turban untuk menutupi rambutnya yang mulai rontok.

Tetap tegar menyemangati diri sendiri meski rambut mulai rontok pasca kemoterapi, berikut ini 6 potret Nunung saat pakai turban dan wig, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (31/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum mengungkap dirinya mengidap kanker payudara, Nunung selalu tampil dengan rambut panjangnya yang lebat.

3 dari 7 halaman

2. Tak jarang, rambutnya yang panjang itu juga ditata dengan berbagai model gaya rambut untuk keperluan tampil di acara tv, seperti gaya rambut cepol dua ini.

4 dari 7 halaman

3. Setelah menjalani kemoterapi, Nunung kini kerap tampil dengan menggunakan penutup kepala seperti turban dan wig.

5 dari 7 halaman

4. Saat bekerja di depan layar, Nunung tampil dengan menggunakan wig untuk menutupi rambutnya yang mulai rontok.

6 dari 7 halaman

5. Wanita 59 tahun itu tetap tegar menyemangati diri sendiri. Baginya, rambut rontok memang menyedihkan. Namun, ia yakin rambutnya akan bisa tumbuh lagi.

7 dari 7 halaman

6. Diketahui, Nunung memang kerap memakai wig di televisi saat tampil di acara Ramadhan untuk menghibur pemirsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.