Sukses

6 Potret Kegiatan Artis Jelang Ramadan, Sultan Djorghi Ikut Bersihkan Masjid

Melakukan hal mulia hingga tradisi, inilah berbagai kegiatan artis menyambut datangnya bulan Suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan akan segera tiba, hanya tinggal menunggu hitungan hari. Mendekati bulan puasa, tidak sedikit masyarakat muslim yang menjalani kegiatan-kegiatan baik guna mempertebal amalan. Seperti menjalani tradisi ziarah kubur, umrah jelang Ramadan, tradisi umbah klasa, hingga bersih-bersih masjid.

Kegiatan penuh kemuliaan itu juga dilakukan oleh beberapa selebriti Tanah Air. Seperti yang dilakukan oleh aktor Sultan Djorghi. Jelang Ramadan tahun ini, suami Annisa Trihapsari itu tampak ikut membersihkan masjid bersama dengan jemaah yang lain. Momen tersebut dibagikannya melalui laman Instagram.

Selain itu, artis lain juga sudah tampak melakukan ziarah kubur ke orang-orang terkasih mereka, khususnya orangtua yang sudah meninggal. Ziarah kubur ke makam keluarga atau kerabat memang lumrah dilakukan bagi masyarakat di Indonesia jelang Ramadan.

Ada artis siapa lagi yang sudah mulai melakukan kegiatan baik jelang Ramadan? Berikut ini sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret kegiatan artis jelang Ramadan, Sabtu (18/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jelang Ramadan, Sultan Djorghi tampak ikut membantu bersih-bersih masjid. Tampak aktor 46 tahun ini sedang mengepel lantai masjid.

3 dari 7 halaman

2. Jihan Fahira mengisi waktu sebelum Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat, yaitu dengan menjadi pembicara di lingkungan sekolah madrasah.

4 dari 7 halaman

3. Menjelang bulan puasa, Ririn Ekawati melakukan ziarah ke makam sang ibunda. Tampak Ibnu Jamil yang juga menemani.

5 dari 7 halaman

4. Kumpulan artis yang berhijrah membuat acara kumpul bersama sebelum Ramadan. Di antaranya ada Dude Harlino, Dimas Seto, Teuku Wisnu, Arie Untung dan lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Verrell Bramasta bersama sang ayah juga melakukan ziarah kubur sebelum bulan Ramadan datang.

7 dari 7 halaman

6. Banyak artis umrah jelang Ramadan, salah satunya Anang Hermansyah dan Ashanty. Mereka membawa tim sebanyak 45 orang. Di sana, pasangan artis ini juga bakal ketemu Ameena yang sudah lebih dulu berangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.