Sukses

Metode Riasan MUA Ini Bikin Wajah Pengantin Wanita Bengkak, Pernikahan Berantakan

Wajah pengantin wanita bengkak usai jadi percobaan metode riasan baru MUA, pernikahannya pun harus batal karena kondisi wajahnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Sudah jatuh tertimpa tangga. Inilah yang dirasakan oleh seorang wanita yang akan menjadi calon pengantin. Namun, nasib nahas terlebih dulu menghampirinya, setelah wajahnya dibuat memar dan bengkak oleh sang perias atau yang dikenal sebagai Makeup Artist (MUA).

Selain itu, pernikahannya pun harus batal karena kejadian tersebut. Apalagi, kecantikan masih menjadi faktor penting di India. Ketika calon mempelai pria mendapati wajah calon pengantinnya bengkak dan memar akibat riasan pengantin, ia pun langsung membatalkan pernikahannya.

Dilansir Liputan6.com dari India Times pada Jumat (17/3/2023), dua keluarga di Arasikere, distrik Hassan, Karnataka seharusnya merayakan hari bahagia pada tanggal 27 Februari lalu. Namun, hari bahagia itu justru berubah menjadi malapetaka akibat salah memilih MUA untuk merias pengantin wanita.

Pada resepsi di malam hari, para tamu memberi selamat kepada pengantin baru dan mengambil banyak foto bersama pasangan yang bahagia itu. Pengantin wanita pun masih tampak bersinar dengan kebahagiaan. Sayangnya, kebahagiaan itu tiba-tiba hilang dalam sekejap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percobaan metode riasan baru MUA

Diceritakan, pengantin wanita telah menyewa jasa Ganga, seorang ahli kecantikan dari salon kecantikan dan spa Ganga di Arasikere, Hassan. Ganga, sang ahli kecantikan juga membawa metode riasan baru yang "sangat efektif" dan sukses, yang disebut riasan uap.

Tanpa percobaan sebelumnya, pengantin wanita itu memutuskan untuk mencobanya sendiri di hari pernikahannya atas perintah Ganga. Setelah putaran pertama alas bedak, wanita itu memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru dan masih tampak bersemangat.

Namun, tak lama kemudian, wajahnya justru membengkak dan melepuh. Wajah mempelai wanita itu pun menjadi rusak karena riasan yang dia gunakan.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengajukan laporan ke polisi

Mengetahui apa yang dialami oleh sang pengantin wanita, kerabat korban kemudian mengajukan laporan ke polisi terhadap Ganga, pemilik salon. Pemilik pun telah dipanggil ke kantor kepolisian untuk diinterogasi oleh pihak berwenang.

Wajah pengantin wanita mulai membengkak, dan dia merasakan sensasi terbakar yang parah setelah dirias wajahnya berkali-kali. Dalam beberapa menit, seluruh wajahnya bengkak, dan kulitnya menjadi gelap karena memar. Orang-orang terdekat yang ketakutan pun membawanya ke ruang gawat darurat.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan hampir dibatalkan

Pengantin wanita pun dirawat di rumah sakit dan mendapat perawatan intensif. Menurut dokter, kondisinya kini sudah mulai membaik. Namun, pernikahannya dibatalkan.

Setelah menyaksikan wajah mempelai wanita menjadi bengkak, mempelai pria dan keluarganya memutuskan untuk membatalkan pernikahan.

Namun kabarnya, keluarga mempelai wanita membujuk mereka untuk menunda pernikahan sampai wajah wanita itu pulih. Kerabat mempelai pria membenarkan bahwa semua orang telah memberikan restu mereka untuk saat ini.

Sementara itu, polisi Arasikere telah memanggil Ganga, seorang ahli kecantikan tersebut untuk menanggapi beberapa pertanyaan terkait insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.