Sukses

6 Lukisan Kartun Awan Panas Gunung Merapi Ini Viral, Netizen: Lucu Tapi Menakutkan

Kreasi netizen berbekal foto awan panas gunung merapi yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta belakangan mengalami peningkatan aktivitas. Erupsi merapi tercatat mengeluarkan awan panas atau yang biasa disebut wedhus gembel berulang kali. Berbagai perkembangan teknologi memudahkan perekaman aktivitas Gunung Merapi dari kejauhan salah satunya via CCTV.  

Hasil pantauan menunjukkan awan panas meluncur dari kawah Gunung Merapi ke arah barat. Menariknya, awan panas yang terbawa angin menghasilkan awan yang seolah punya bentuk dan makna beragam. Dalam hal ini netizen akhirnya berkreasi. Berbekal gambar gumpalan awan panas Gunung Merapi, berbagai kreasi kartun tercipta.

Deretan foto kartun dari awan panas Gunung Merapi ini dibagikan oleh akun TikTok @faiqanamsan. Menariknya, kumpulan foto kartun awan panas Gunung Merapi tersebut dibanjiri beragam komentar dari netizen. Ada yang menyebut lukisan beralaskan foto erupsi merapi itu lucu tapi menakutkan. 

Deretan foto kartun mulai dari lukisan tokoh semar, manusia rebahan, hingga kucing terlihat lucu. Ada juga tokoh kartun favorit Kurama atau ekor sembilan di serial kartun Naruto. Lebih lengkapnya, berikut Liptuan6.com merangkum potret kartun awan panas gunung merapi yang viral melansir dari akun TikTok @faiqanamsan, Rabu (15/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kerap jadi tokoh yang disegani, lukisan semar ini terlihat mengisi foto erupsi Merapi yang terlihat unik.

3 dari 7 halaman

2. Bahkan ada gambar orang rebahan yang bisa dikreasikan dalam tangkapan layar penampakan wedhus gembel Merapi ini.

4 dari 7 halaman

3. Tak ketinggalan patung buddha rebahan yang terkenal menjadi inspirasi foto lukisan kartun awan panas gunung merapi.

5 dari 7 halaman

4. Terlepas dari hujan abu yang menimpa Magelang dan sekitarnya, Ini dia tokoh kartun favorit Kurama atau ekor sembilan di serial kartun Naruto, gambarnya terlihat cocok mengisi awan panas Gunung Merapi.

6 dari 7 halaman

5.Berbagai gambar coretan seperti hewan kucing, singa, sangat pas mengisi kartun awan panas Gunung Merapi.

7 dari 7 halaman

6. Lihat saja kartun domba garut yang terlihat rapi berada di atas gunung merapi ini, unik!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.