Sukses

Potret Nenek 103 Tahun yang Masih Kuat Nge-Gym, Angkat Beban Hampir Tiap Hari

Sudah seperti bos, nenek 103 tahun masih kuat menggebrak gym setiap hari dan mengangkat beban.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang pasti mendambakan tubuh yang sehat untuk waktu yang lama. Berbagai cara hidup sehat pun dilakukan. Mulai dari mengatur asupan makanan bergizi, hingga rutin berolahraga. Tidak sedikit pula yang melakukan olahraga di tempat gym untuk membentuk tubuh yang luar biasa dengan otot yang terbentuk sempurna.

Menariknya, tidak hanya anak muda yang kuat nge-gym, tetapi ada seorang nenek berusia lebih dari seabad yang masih mampu melakukan gym. Nenek asal California, Amerika serikat ini mungkin akan memberikan motivasi untuk anak muda.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Selasa (14/3/2023), Teresa Moore masih pergi ke gym setiap hari. Tiga hingga empat kali seminggu, nenek berusia 103 tahun itu mengunjungi gym di lingkungannya. Tidak seperti kebanyakan pelanggan gym, nenek itu datang dengan wajah penuh riasan dan memakai banyak perhiasan.

Di usia yang lebih dari satu abad itu, Teresa mengangkat beban dan tampil necis dengan gaya rambut dan riasannya, menentang stereotip terkait usia. Dia juga terlihat menggunakan treadmil di foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nenek 103 tahun masih pergi ke gym setiap hari

Menurut artikel New York Post, Teresa lahir di Italia. Dia menikah dengan seorang perwira militer pada tahun 1946. Sejak itu, dia tinggal di banyak negara. Teresa mengatakan bahwa berolahraga memberinya energi, tetapi putrinya berpikir bahwa ibunya juga pergi ke gym karena dia adalah orang yang suka berpetualang.

"Saya pikir ibu saya adalah orang yang penasaran. Dia bertemu teman dan pergi ke gym. Ibu saya senang di sana karena cara mereka berinteraksi," kata Sheila Moore, putrinya.

Putrinya juga mengungkapkan bahwa ketika ibunya meninggalkan Italia, dia menjalani kehidupan apa adanya. Sang putri juga berpikir kalau rasa ingin tahu adalah faktor motivasi yang besar untuk ibunya. Ia menambahkan bahwa gym adalah tempat bahagia ibunya.

3 dari 3 halaman

Selain berolahraga, Teresa juga senang pergi ke opera

Teresa senang bermain bridge dan pergi ke opera selain berolahraga. Pesan utama wanita berusia 103 tahun itu kepada semua orang adalah untuk menjaga kekuatan dan berjuang untuk menjalani hidup tanpa penyesalan.

Tak hanya Teresa, Ernestine Shepherd, warga negara Amerika lainnya juga menyandang gelar binaragawan wanita tertua di dunia.

Wanita berusia 86 tahun itu rajin berolahraga untuk menjaga tubuhnya. Otot-ototnya yang beriak merupakan bukti kerja kerasnya. Rupanya, Ernestine sudah memulai diet ketat dan program olahraga pada usia yang relatif lanjut yakni 56 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.