Sukses

7 Arti Mimpi Terjatuh yang Sering Dialami Banyak Orang, Bikin Penasaran

Mimpi terjatuh sering diartikan sebagai situasi yang kurang baik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi ketika sedang tertidur. Mimpi dianggap sebagai cara alam bawah sadar kamu untuk berkomunikasi pada diri sendiri. Ada hari-hari kamu bisa bermimpi indah.

Namun ada kalanya kamu mengalami mimpi buruk yang cukup membingungkan bahkan menghadirkan perasaan tidak enak ketika terbangun. Salah satu mimpi yang cukup sering dialami orang dalam tidurnya adalah mimpi terjatuh. Mimpi terjatuh adalah jenis mimpi umum yang pernah dialami sebagian besar orang.

Mimpi terjatuh juga memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari kondisinya, misalnya jatuh dari tangga, jatuh dari langit, jatuh dari gedung dan sebagainya. Mimpi terjatuh sering diartikan sebagai situasi yang kurang baik.

Bermimpi tentang terjatuh bisa juga bermakna positif untuk kehidupan kamu. Baik atau buruk tentang mimpi tersebut, semua tergantung dari penilaian orang yang mengalami mimpi tersebut. Berikut 7 arti mimpi terjatuh yang sering dialami banyak orang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (13/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Jatuh dari Tangga

Saat kamu mimpi terjatuh dari ketinggian atau mimpi jatuh dari tangga dan tidak memiliki apapun yang dapat kamu jadikan pegangan, ini menandakan bahwa kamu sedang merasa kehilangan kendali atas hidupmu sendiri. Kamu dipaksa untuk mengikuti hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Terpeleset

Selain itu, mimpi terjatuh seperti mimpi jatuh terpeleset juga dapat berarti bahwa kamu sedang mengalami kegagalan atau mungkin sedang berada dalam titik terendahmu. Kamu sedang merasa takut gagal dalam sekolah atau pekerjaanmu, kehilangan statusmu, atau dalam menjalin hubungan. Hal ini menyebabkan kamu merasa malu dan merasa memiliki harga diri yang rendah.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Jatuh Didorong

Mimpi terjatuh karena didorong dikaitkan dengan sejumlah pertanda berbeda, tergantung siapa yang mendorong. Jika kamu didorong oleh orang tak dikenal, mungkin itu tanda bahwa ada orang lain yang bertanggung jawab akan keadaanmu. Bisa jadi kamu korban dari kegagalan orang lain.

Jika kamu didorong orang dikenal, bisa jadi orang itu yang menyebabkan kamu mendapat masalah dalam hidup. Sedangkan jika orang yang mendorongmu di dalam mimpi tak terlihat, mungkin saja itu menandakan adanya 'sisi gelap' dirimu yang tidak kamu ketahui dan membuatmu jatuh dalam masalah.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Jatuh Lalu Langsung Terbangun

Sebagian besar oang mungkin pernah mimpi jatuh dari ketinggian namun langsung terbangun. Biasanya mimpi ini membuat kaki tersentak dan kamu bangun dengan kaget. Hypnic jerk adalah kontraksi otot tiba-tiba yang tidak disengaja yang biasanya terjadi tepat saat kamu tertidur.

Penyebab pastinya tidak jelas, tetapi salah satu gejalanya adalah sensasi jatuh. Terkadang, ada tumpang tindih antara hypnic jerk dan mimpi tentang jatuh. Fenomena ini berkaitan dengan tubuh yang tertidur sementara pikiranmu mencoba memberi tahumu tentang sesuatu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Jatuh dalam Air

Pernahkah kamu mendapati mimpi terjatuh ke dalam air ? Arti mimpi ini, kamu sedang memikirkan keputusan dan menata ulang kembali jalan kehidupan menuju masa depan yang lebih baik. Mimpi terjatuh ke dalam air merupakan sebuah pertanda yang cukup baik. Akan tetapi, mimpi ini hanya berlaku jika kamu terjatuh ke dalam air yang bersih atau jernih.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Jatuh dari Gedung

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi terjatuh dari sebuah gedung, ini menandakan kamu sedang mengalami kecemasan dan kondisi kesehatan mental yang mulai mengkhawatirkan. Kondisi ini tidak aman untukmu.

Mimpi terjatuh dari sebuah gedung membawa pesan agar kamu beristirahat sejenak dari rutinitas. Di samping itu, mimpi ini melambangkan kamu sedang membutuhkan saran untuk membuat sebuah keputusan penting dalam melangkah.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Jatuh dari Tebing

Mimpi jatuh dari tebing, ini merupakan sebuah peringatan untukmu. Mimpi ini menggambarkan kamu sedang mengalami banyak masalah di dunia nyata. Kamu bingung dan tidak melakukan banyak upaya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Kamu tak perlu terlalu cemas, mimpi ini tidak terlalu buruk. Mimpi terjatuh dari tebing mengajak kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkembang agar kamu tidak jatuh ke jurang kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.