Sukses

7 Cara Mendapat Pulsa Gratis dari Provider, Voucher, hingga Aplikasi

Cara mendapat pulsa gratis bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi, website, ataupun dari provider itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Cara mendapat pulsa gratis dibutuhkan oleh banyak orang di kala sedang bokek. Apalagi, pulsa yang nantinya dapat dibelikan untuk paket internet sangat dibutuhkan sekarang ini. Pulsa sangat penting perannya dalam keberlangsungan internet di smartphone kebanyakan orang.

Cara mendapat pulsa gratis bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi, website, ataupun dari provider itu sendiri. Biasanya, ada beberapa langkah sederhana yang perlu kamu lakukan sebelum mendapatkan pulsa gratis ini.

Langkah-langkah tersebut misalnya dengan memainkan game, mengikuti akun media sosial dari suatu brand, dan lain sebagainya sehingga kamu mendapatkan poin. Poin-poin yang telah kamu kumpulknan nantinya dapat ditukarkan dengan pulsa.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/2/2023) tentang cara mendapat pulsa gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendapat Pulsa Gratis

Menukar Poin dari Provider

Cara mendapat pulsa gratis pertama yaitu dengan menukar poin yang sudah kamu punya. Selama ini ketika kamu mengisi pulsa kamu akan memperoleh sejumlah poin. Nantinya akumulasi poin yang sudah kamu dapat bisa ditukarkan dengan beraneka macam hadiah salah satunya adalah pulsa gratis atau hadiah berharga lainnya. Biasanya kamu bisa menukar melalui operator masing masing kartu yang kamu miliki. Namun ada juga yang harus melalui format pengisian penukaran point.

Umumnya, cara mendapat pulsa gratis dari menukar poin yaitu sebagai berikut:

1. Masuk pada halaman My Page pada akun provider kamu masing-masing atau pada aplikasi provider, lalu klik Penukaran Poin.

2. Cek berapa poin yang kamu miliki.

3. Kemudian pilih pulsa gratis atau hadiah lainnya yang kamu inginkan dengan klik tombol tukar.

4. Kemudian sekali lagi untuk konfirmasi dengan klik tukar.

5. Sekarang kamu bisa mengecek hp android masing–masing, pastikan bahwa pulsa gratis langsung dapat kamu nikmati.

Menggunakan Aplikasi Cashtree

Cashtree merupakan aplikasi yang memberikan hadiah bagi para penggunanya hanya dengan melakukan beberapa tugas sederhana. Untuk mendapatkan uang atau pulsam kamu harus membuat akun cashtree terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa mengikuti event daily stamp dengan memuar roulette untuk mendapatkan jumlah saldo tertentu. Kamu juga bisa mendapatkan pulas dengan menyelesaikan misi, seperti menginstal aplikasi sampai dengan membuka sebuah website. Sehingga kamu cukup memilih misi-misi yang kamu mau dan inginkan lalu melakukannya.

Selanjutnya, seperti aplikasi penghasil uang lainnya, kamu diminta untuk mengundang teman. Kamu bisa membagikan link invite ke grup-grup di sosial media dengan jumlah member yang banyak. Dari sini, kamu bisa mendapatkan Rp 2.000 dari setiap user yang berhasil kamu ajak, dengan nominal maksimal per harinya hingga Rp. 80.000. Setelah poin terkumpul banyak, kamu bisa menukarkannya dengan pulsa.

3 dari 4 halaman

Cara Mendapat Pulsa Gratis

Menggunakan Poin Web

Cara mendapat pulsa gratis berikutnya adalah dengan Poin Web. Poin Web merupakan situs yang akan menawarkanmu kesempatan untuk bisa memperoleh banyak hadiah termasuk pulsa gratis. Poin Web bisa diakses dengan android atau juga PC. Namun kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi saat mengunjungi situs web tersebut.

Cara mendapat pulsa gratis tanpa aplikasi dengan Poin Web yaitu dengan mengunjungi situs Poin Web, kemudian kamu harus melakukan registrasi, bisa juga dengan menggunakan akun Facebook yang kamu miliki.

Setelah itu, Isilah form identitas dengan benar seperti nama, TTL, alamat, kontak, dan sebagainya. Lalu, kamu akan diminta untuk verifikasi dengan klik tautan yang sudah dikirimkan Poin Web padamu. Kemudian, lakukan apa yang diminta oleh Poin Web agar kamu bisa memperoleh pulsa secara gratis. Bila seluruh tugas yang diminta Poin Web sudah dilaksanakan, maka pulsa kan masuk secara otomatis pada nomor Hp yang telah kamu daftarkan.

Ikut Giveaway

Ikut giveaway juga merupakan salah satu cara mendapat pulsa gratis yang bisa kamu lakukan. Biasanya, giveaway ini diadakan oleh provider di media sosial official. Konten giveaway pulsa ini tentunya dilakukan oleh provider untuk menarik pengunjung. Jadi, kamu bisa memanfaatkan giveaway ini sebagai pengguna. Kamu bisa mendapat informasi giveaway di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Namun, kamu harus memastikan bahwa pengadaan giveaway benar dari akun official provider atau yang kamu gunakan akun-akun official lainnya yang terpercaya.

Menggunakan Aplikasi Money Locker

Money Locker merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara mendapat pulsa gratis. untuk mendapatkan pulsa kamu harus membuat akun Money Locker terlebih dahulu. Selanjutnya kamu bisa mengumpulkan pulsa gratis hanya dengan membuka lockscreen, membaca halaman web, hingga menginstall aplikasi dengan aplikasi ini.

4 dari 4 halaman

Cara Mendapat Pulsa Gratis

Mendapatkan Voucher Gratis Pulsa dari E-Commerce

Cara mendapat pulsa gratis berikutnya yaitu dengan mendapatkan voucher dari E-Commerce. E-Commerce memang tidak cuma menyediakan jasa jual beli barang saja, tapi ada juga yang memberikan berbagai macam voucher, termasuk voucher pulsa gratis. Voucher ini biasanya bisa kamu dapatkan dengan mengerjakan beberapa tugas sederhana di aplikasi E-Commerce tersebut. Kamu mungkin diharuskan untuk bermain game untuk mendapat poin, kemudian bisa menukarkan poin tersebut dengan voucher pulsa gratis.

Voucher tersebut bisa menjadi salah satu solusi atau cara mendapat pulsa gratis. Meskipun gratis, Anda umumnya akan diminta untuk mengerjakan tugas dari aplikasi E-Commerce sebelum mendapatkan voucer gratis. Tugas yang diminta cukup beragam, salah satunya diminta untuk bermain game untuk mendapatkan poin yang akan ditukar dengan voucer pulsa gratis.

Hadiah Pulsa dari Operator

Cara mendapat pulsa gratis ini kerap dianggap sepele banyak orang. Hadiah pulsa gratis ini kerap kali terlewatkan karena biasanya diinformasikan oleh provider lewat sms. Biasanya akan muncul pesan masuk yang menyatakan bahwa nomor ponsel kamu mendapatkan hadiah pulsa. Setelah memastikan pesan itu datang dari kontak resmi, kamu berpeluang untuk mendapatkan pulsa atau paket internet gratis.

Namun, kamu tetap harus berhati-hati dan memastikan pesan yang datang dari pihak provider secara official. Jangan sampai tertipu dengan pesan yang menggunakan nomor biasa, atau bukan dari provider. Bila ada nomor mencurigakan, yang nomornya seperti nomor kontak biasa, kamu harus mengabaikannya. Jangan sampai kamu mengikuti perintah dari nomor kontak biasa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.