Sukses

Kabar Terbaru Singa yang Tabrak Mobil di Taman Safari, Frans: Sudah Medical Check Up

Warganet minta singa minta maaf pada korban.

Liputan6.com, Jakarta Kebun binatang salah satu tempat yang cocok dijadikan untuk liburan melepas penat bareng keluarga dan sahabat. Namun kamu tetap harus berhati-hati selama berada di ‘taman bermain’ para binatang itu. Suasana hati binatang-binatang itu pun juga tak bisa ditebak.

Bisa jadi binatang yang semula terlihat lucu dan menggemaskan tiba-tiba mengamuk. Terlebih, kebun binatang itu diisi oleh hewan-hewan yang pada dasarnya buas, seperti harimau maupun singa. Maka harus tetap waspada dan menaati segala peraturan yang ditetapkan oleh pengelola. Jika tidak, ancaman bisa datang dengan cepat.

Seperti yang terlihat pada unggahan akun TikTok @youkopi107, Sabtu (11/2/2023). Dalam video itu memperlihatkan tengah berada di Taman Safari. Kemudian dari rekaman tersebut, tampak dua ekor singa yang tengah kejar-kejaran. Mereka terlihat seperti sedang berkelahi hingga masuk ke jalur mobil pengunjung.

Singa yang berlari di depan kemudian menabrak sebuah mobil berwarna merah. Tubuh singa itu pun sedikit terpental, mobil yang ditabrak tersebut juga sampai terdorong dan tergoncang beberapa saat. Momen ngeri tersebut pun ramai di jagat sosial media dan menarik perhatian warganet untuk berkomentar atas kejadian tersebut.

Banyak warganet yang bertanya-tanya mengenai keadaan singa yang menabrak mobil di Taman Safari Prigen, Jawa Timur. Pihak Taman Safari pun mengunggah keadaan singa itu di akun TikTok mereka Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @youkopi107 dan @tamansafari2jatim, Selasa (14/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkap Keadaannya Baik-Baik Saja

Diketahui, dua singa yang berkelahi hingga menabrak mobil itu bernama Frans dan Debo. Dua singa jantan itu diketahui berkelahi karena mengejar singa betina lantaran sedang masa kawin. Akibat kejadian itu, warganet pun ikut galau dengan kondisi singa yang menabrak mobil.

Pihak pengelola akhirnya buka suara mengenai tragedi tersebut. Mereka mengatakan baik singa maupun pengunjung baik-baik saja. Pihak mereka juga meminta maaf dengan adanya insiden tersebut.

"Haii Sahabat satwa, Yuk kita lihat keadaan Si Debo dan Frans setelah kejadian yang viral kemarin."

Tampak dua singa itu sudah kembali santai seperti biasanya. Bahkan mereka begitu menikmati hari-harinya karena suasana di Taman Safari sudah dibuat seperti habitat aslinya. Dalam video itu pula dibuat keterangan seolah-olah Frans dan Debo tengah melakukan percakapan.

"iya gara-gara kelakuan kita kemarin, tapi keadaanmu gapapa kan," tanya Debo pada Frans

"Keadaanku baik Debo, Aku sudah medical check up," jawab Frans.

"Sahabat satwa maafin kelakuan kita kemarin ya dan keadaan kita baik-baik saja," lanjutnya

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Kabar kondisi singa yang baik-baik saja itu lantas membuat warganet ikut merasa lega. Video itu pun viral dan menuai komentar. Banyak dari mereka yang mendoakan agar dua singa itu selalu sehat. Ada pula yang melontarkan candaan bahwa singa dan pemilik mobil harus bertemu untuk berdamai.

"dri semalam galau, gimana keadaan dia, alhamdulillah kamu baik2 aja y meong besar" komentar salah satu warganet

"kasian mereka,pastinya mereka ingin dipertemukan sama korban supaya masalahnya selesai dengan tenang dan damai" komentar salah satu warganet

"sehat2 ya kalian berdua.." komentar salah satu warganet

"emang kalian itu bikin gemes yaaa... kapan kita bisa ngopi bareng" komentar salah satu warganet

"Diliat dari tebal&warna surainya, mereka itu top alpha. Kharismatik tp masih bisa becanda. Sehat selalu Debo sama Frans" komentar salah satu warganet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.