Sukses

Awalnya Iseng Edit Pas Foto Nikah, Wanita Ini Dapat Calon Suami Asal Turki

Amaya awalnya membuat pas foto editan seolah dirinya akan menikah dengan pria tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kisah cinta dan jodohnya masing-masing. Jodoh merupakan rahasia Tuhan yang tidak diketahui oleh siapapun dan tidak mengetahui di mana akan bertemu dengan pujaan hati. Walaupun sudah menjalin hubungan lama dengan seseorang, hal itu tidak menjamin orang yang saat ini bersama akan berjodoh.

Ada pula yang berjodoh dengan orang yang awalnya saling tidak mengenak. Tidak hanya itu, ada juga kisah cinta yang bertemu dengan jodohnya di media sosial. Seperti kisah cinta dialami oleh sepasang kekasih yang dibagikan melalui unggahan video TikTok @amayapratiwi pada beberapa hari yang lalu.

Dalam video tersebut, wanita asal Indonesia itu membagikan kisahnya yang kini berpacaran dengan pria asal Turki. wanita asal Indonesia yang tengah viral ini. Ia mengaku semuanya berawal saat dirinya iseng membuat konten prank bahwa dirinya telah menikah.

Kala itu wanita yang bernama Amaya mengedit pas foto dengan seorang pria untuk buku nikah. Kemudian ia mengunggah foto tersebut di media sosial, hingga pada akhirnya dilihat oleh pria yang kini jadi calon suaminya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @amayapratiwi, Kamis (2/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal Iseng, Wanita Ini Akhirnya Berpacaran dengan Pria Turki

Saat itu Amaya mengaku diajak oleh temannya untuk membuat pas foto editan seolah dirinya akan menikah. Ia iseng mengunduh foto pemain bola yang diambilnya dari Google untuk diedit mengenakan jas. Ia pun menambahkan latar foto berwarna biru seolah seperti pas foto untuk buku nikah.

Lalu Amaya mengunggah foto hasil editannya ke media sosial Instagram. Banyak teman-teman Amaya yang kaget dan mengira bahwa dirinya benar-benar akan segera menikah dengan seorang pria bule. Rupanya, unggahan tersebut juga dilihat oleh sosok pria yang wajahnya ia unggah ke Instagram.

"Semuanya berawal dari VT ini yang sempat viral. Terus dinotice sama dia. Mulai serius sama hubungan kita," tulis keterangan dalam unggahan TikTok @amayapratiwi yang dikutip Liputan6.com pada Kamis (2/2/2023).

Pria bule tersebut pun mengirim pesan ke Amaya melalui DM. Tak disangka, perkenalan keduanya terus berlanjut hingga keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan long distance relationship Indonesia-Turki selama tiga tahun. Keduanya saling berkomunikasi via chat dan video call.

Usai LDR tiga tahun, Amaya pun membagikan momen pertemuannya dengan sang pacar untuk pertama kalinya. Amaya dan sang pacar pun saling berpelukan saat bertemu di bandara. Kisah percintaan keduanya pun viral di TikTok. Banyak warganet yang dibuat heran sekaligus ikut terharu dengan kisah keduanya.

3 dari 3 halaman

Bikin Wargenet Baper

Kisah percintaan keduanya pun viral di TikTok. Banyak warganet yang dibuat heran sekaligus ikut terharu dengan kisah keduanya yang berawal dari ketidaksengajaan. Tak sedikit dari mereka yang baper dan memberikan komentar.

"iseng2 berhadiah" komentar salah satu warganet.

"lucukkk. pake foto chaeunwo di notice ga ya" komentar salah satu warganet.

"bisa bisanya kisah cinta orang orang semulus ini" komentar salah satu warganet.

"orang ko ketemu jodoh nya bisa pada random ya" komentar salah satu warganet.

"kenapa orang dapat jodoh semudah itu ya Allah" komentar salah satu warganet.

"Jodoh itu serandom itu ya guys" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.