Sukses

Kampung Ini Punya Gym dengan Kearifan Lokal, Alat Terbuat dari Semen dan Kayu

Liputan6.com, Jakarta Gym adalah pusat latihan kebugaran untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga. Seperti latihan angkat beban, kardio, senam, dan berbagai aktivitas olahraga lainnya. Di dalam gym, biasanya terdapat fasilitas yang menunjang latihan tubuh.

Tidak hanya untuk kesehatan saja, orang yang melakukan olahraga di tempat gym biasanya ingin membangun otot dan masa tubuh. Maka tak heran jika rutin nge-gym, mereka dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan mereka.

Biasnya alat-alat gym pun terbuat dari bahan dasar besi atau bahan yang memiliki berbagai berat untuk memberikan beban saat digunakan. Namun apa jadinya jika kamu menemukan tempat gym dengan alat-alatnya yang dibuat handmade?

Seperti video gym yang diunggah oleh akun TikTok @aldigym belum lama ini. Tampak dalam video tersebut, menunjukkan gym anti-mainstream di sebuah kampung di Sebuluh, Nusa Penida. Dalam video itu terlihat sebuah lahan yang disulap sedemikian rupa untuk menjadi tempat gym.

Terlihat sederhana, gym itu dengan konsep semi outdoor beratap asbes yang tanpa jendela dan pintu. Tidak seperti gym pada umumnya yang berada di dalam ruangan dan dilengkapi AC. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @aldigym, Selasa (24/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Meski Sederhana, Gym Ini Dilengkapi Berbagai Alat untuk Membentuk Otot

Bahkan, terdapat pemandangan kebun yang rindang di area tersebut. Meski sederhana, gym itu dilengkapi dengan alat-alat berupa barbell, dumbell, hingga cable crossover machine. Uniknya lagi, alat-alat gym itu terbuat dari kayu, besid dan semen.

Kendati demikian, hal itu tidak mengurangi fungsi alat-alat gym. Terbukti pengguna gym tersebut memiliki tubuh kekar yang proporsional meski dengan alat sederhana.

Para pria yang berolahraga di sana pun terlihat seperti tengah berada di gym sungguhan. Tak hanya itu, pemilik video juga menunjukkan pembuatan alat-alat gym dengan bahan sederhana tersebut.

3 dari 3 halaman

Kreatif dengan Memanfaatkan Kearifan Lokal

Video tempat gym sederhana itu pun menarik perhatian banyak warganet. Unggahan itu menjadi viral dan menuai berbagai komentar warganet. Ada yang menyebut jika untuk sehat tidak perlu mahal. Hingga kini telah ditonton lebih dari 7,9 juta pengguna TikTok.

"keren bang," komentar TikTok @Sangga

"kalo ada di kampung aku pasti aku rajin ga usah ke Jim" komentar TikTok @mbu,deso

"aku tambahin bang sehat gak perlu mahal" komentar TikTok @Rina Marlina

"mantap bang ajarin cara buat barbelnya" komentar TikTok @Ried A1

"low budget pun bisa bentuk otot.kereeen" komentar TikTok @Gita Samanta201

"memanfaatkan kearifan lokal" komentar @TikTok Devita

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS