Sukses

Diduga Rem Blong, Motor Ini Malah Terbang Nyangkut di Atas Genteng Warga

Motor bablas naik ke atas genteng saat melintasi tikungan.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang banyak sekali orang yang sudah memiliki kendaraan, seperti sepeda motor. Mengingat sekarang segala sesuatu butuh serba cepat, banyak orang membutuhkan sepeda motor untuk menunjang kebutuhan hidup. Namun dalam memiliki kendaraan, pemilik harus bisa merawatnya, agar kendaraan bisa digunakan dengan nyaman dan memenuhi standar keselamatan.

Salah satu bagian penting yang harus diperhatikan agar bisa menjaga keselamatan yaitu rem. Bagian satu ini harus dijaga jangan sampai blong. Jika rem blong, bisa mengancam keselamatan. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Warga dihebohkan dengan motor tiba-tiba terbang dan malah nyangkut di genteng. Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Dusun Puntingan, Grabag, Magelang, Jawa Tengah itu dibagikan oleh akun Twitter @txtdrMagelang, Senin 16 Januari 2023.

Dalam video itu beberapa genteng hancur usai motor tersebut nyasar di genteng sebuah rumah warga. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @txtdrMagelang, Selasa (17/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Bablas saat Melintas di Tikungan

Dalam video peristiwa yang terjadi pada Minggu (15/1/2023) itu tampak sejumlah warga membantu mengevakuasi motor yang tersangkut di atap salah satu rumah warga. Belum diketahui pasti bagaimana kronologi kecelakaan tersebut.

Namun motor yang terbang dan nyangkut di genteng rumah warga itu diduga akibat rem blong. Motor matic tersebut diduga bablas saat melintas di tikungan Dusun Puntingan, Grabag, Magelang.

Terlihat pengendara dan penumpang adalah seorang pria dan satunya lagi seorang wanita. Di kolom komentar, salah satu warganet juga memberikan informasi jika pengendara motor tersebut adalah seorang pelajar SMP berasal dari Tegalrejo.

"Late Post Info Laka diduga rem blong yang di k3ndarai anak smp. TKP tepatnya di dusun Puntingan Madyogondo ngablak.. korban selamat, Korban org tegalrejo.." informasi dari komentar akun Twitter @januarfadhil.

3 dari 3 halaman

Korban Hanya Mengalami Luka Ringan

Beruntungnya dua orang yang mengalami kecelakaan tersebut selamat dan hanya mengalami luka ringan. Warganet pun langsung dibuat heboh melihat video motor yang nyangkut di genteng rumah. Tak sedikit dari mereka yang saling mengingatkan untuk selalu hati-hati dan mengecek kendaraan sebelum berpergian.

"asli motor mabur" komentar akun Tiktok @seangaller.

"motor matic emang bahaya kalo digunakan di jalanan yg banyak tanjakan dan turunan" komentar akun TikTok @RMMangkuboto.

"jadi gini, wkwkwkwk bentar bentar,dusun puntingan itu jalanya memang curam bnget. apalagi terdapat tikungan leter S di turunan, bahaya bnget jika terjadi kecelakaan apalgi yg laka itu korbannya si cewe pake motor matic "yg biasa ada kendala jika terdapat turunan tajam" komentar akun TikTok @Tinerwutah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.