Sukses

Profil PT L Essential, Produsen Skincare dan Kosmetik Berstandar BPOM dan Halal

PT L Essential sudah menjalankan kegiatan usaha sejak tahun 2004.

Liputan6.com, Jakarta - PT L Essential adalah produsen skincare dan kosmetik yang sudah menjalankan kegiatan usahanya lebih dari 15 tahun, yakni sejak tahun 2004. PT L Essential dikenal sebagai produsen yang sudah berstandar BPOM dan halal.

Melansir dari situs website resminya, dalam melakukan kegiatan produksi, PT L Essential didukung oleh tim research & development yang inovatif serta fasilitas pabrik yang higienis dan modern.

Ini upaya dari PT L Essential menjaga komitmen, untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dan menjadi market leader di bidang kesehatan kulit dan kecantikan. Ada dua kategori produk yang diproduksi PT L Essential, yakni produk Theraskin dan produk Ethical.

Agar lebih memahami, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam profil PT L Essential, produk, dan kegiatan produksinya, Kamis (12/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT L Essential adalah Produsen Skincare dan Kosmetik Berstandar BPOM dan Halal

PT L Essential adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kosmetik. PT L Essential adalah produsen skincare dan kosmetik yang sudah menjalankan kegiatan usahanya sejak tahun 2004 dan terus berkembang sampai sekarang.

Melansir dari situs website resminya, PT L Essential melakukan produksi dan menyediakan jasa maklon kosmetik dan skincare. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PT L Essential didukung dengan sistem manajemen serta tim R&D yang profesional.

PT L Essential berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dan menjadi market leader di bidang kesehatan kulit dan kecantikan. Menawarkan servis private labeling dan toll manufacturing, untuk menghasilkan beragam produk yang efektif dan aman digunakan.

Servis private labeling PT L Essential meliputi konsultasi, pilihan formulasi siap pakai, desain, dan packaging sesuai keinginan, serta proses produksi dan registrasi merk dan produk di BPOM. Mulai dari produk facial care seperti serum, cleanser, sunscreen, hingga kosmetik dekoratif seperti foundation dan lip balm. Kemudian, formulasi whitening, anti aging, hingga anti acne.

Toll manufacturing PT L Essential, menyediakan layanan maklon atau contract manufacturing sesuai kebutuhan. Seperti full contract manufacturing, semi contract manufacturing, pure contract manufacturing, packing & filling, dan registrasi.

Ada lima visi dan misi yang dipegang teguh PT L Essential dalam menjalankan kegiatan usahanya, meliputi:

1. Kepuasan Pelanggan

PT L Essential berkomitmen untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan customer internal (intradepartemen) maupun eksternal.

2. Kerjasama

PT L Essential berkomunikasi dan berkoordinasi secara efektif untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan.

3. Perbaikan Berkesinambungan

Untuk memberikan standar yang terbaik, PT L Essential selalu melakukan analisa dan perbaikan di setiap proses bisnis dan produksi.

4. Integritas

PT L Essential menjunjung nilai-nilai tinggi perusahaan dengan selalu mengungkapkan fakta dengan jujur dan bertanggung-jawab demi kepentingan shareholder.

5. Inovasi

PT L Essential mendedikasikan diri untuk terus berinovasi tanpa henti untuk menghasilkan produk-produk unggulan.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Produksi PT L Essential dan Teknologi yang Diterapkan

PT L Essential melakukan kegiatan produksi yang didukung dengan teknologi modern. Melansir dari situs website resminya, fasilitas pabrik PT L'Essential lengkap, higienis dan didukung teknologi modern untuk menunjang seluruh kegiatan produksi, dari awal hingga akhir.

Ada dua kategori produk yang diproduksi PT L Essential, yakni produk Theraskin dan produk Ethical. Apa perbedaan dari kedua jenis produk PT L Essential ini?

Theraskin adalah kategori produk PT L Essential yang diproduksi dengan dukungan teknologi dan tim research development yang inovatif. Theraskin menawarkan berbagai produk skin care dan body care yang berkualitas, efektif, aman, dan 100 persen halal dengan harga yang terjangkau.

Perjalanan sukses produk PT L Essential ini dimulai di tahun 2009, sebagai brand yang dikembangkan oleh dokter kulit dan apoteker yang secara eksklusif didistribusikan ke klinik dokter dan apotek secara lokal di Pulau Jawa.

Seiring dengan maraknya peminat, Theraskin kini dapat ditemukan di berbagai penjuru Indonesia melalui network reseller kami, dan sejak 2021, hadir secara resmi di Shopee dan Tokopedia.

Sementara itu, produk Ethical adalah sejenis obat yang berhubungan dengan masalah kecantikan. Ini jenis produk PT L Essential yang hanya bisa diperoleh dengan resep dokter dan hanya bisa dibeli di apotek. Logonya lingkaran berwarna merah dan bergaris tepi hitam dengan tulisan K warna hitam di dalam lingkaran warna merah.

Produk Ethical dari PT L Essential adalah Cortafluci, Dermamome, Esclob, Estera 0.25mg, Estera 0.5mg, Estera 1mg, Esteklin, dan Melaqiderm.

Dalam melakukan kegiatan produksinya, PT L Essential didukung oleh tim research & development yang inovatif serta fasilitas pabrik yang higienis dan modern.

Inovasi dalam berkreasi adalah kunci utama PT L Essential dalam penelitian dan pengembangan produk. Didukung oleh tim yang profesional, departemen R&D PT L Essential berkomitmen untuk memformulasikan produk-produk inovatif yang efektif, aman, dan up to date sesuai dengan tren market.

Seluruh bangunan, mesin dan peralatan produksi PT L Essential selalu dijaga ketat tingkat kebersihannya, dan memenuhi persyaratan dan bersertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), sesuai aturan BPOM.

Fasilitas dan peralatan PT L Essential juga mampu mendukung produksi sediaan dalam bentuk liquid, gel, krim/lotion, powder, dan padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.