Sukses

Profil PT Alpen Food Industry, Perusahaan Produsen Es Krim Aice Di Indonesia

Profil PT Alpen Food Industry, sejarah berdirinya PT Alpen Food Industry dan produk-produk dari PT Alpen Food Industry

Liputan6.com, Jakarta PT Alpen Food Industry merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan berupa es krim, dengan merek dagang Aice. didirikan pada tahun 2015, PT Alpen Food Industry berkomitmen untuk menjadikan merek dagangnya sebagai salah satu merek populer dalam industri es krim di Indonesia.

PT Alpen Food Industry atau yang juga dikenal dengan Aice Group Holdings Pte Ltd didirikan pertama kali  di Singapura pada Mei 2015. Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi merek es krim terpopuler, bisnis inti meliputi penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan Produk Es Krim. 

Merek dagang PT Alpen Food Industry yaitu Aice menjadi telah berprestasi dengan menjadi satu-satunya merek es krim yang terpilih sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta. Saat ini meliputi pasar Aice meliputi Indonesia, Vietnam, Filipina, dan negara-negara lain, serta telah menjadi merek es krim terkenal di Asia Tenggara.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT Alpen Food Industry yang telah Liputan6.com rangkum dari laman aice.co.id pada Jumat (6/1/2023). Profil PT Alpen Food Industry, sejarah berdirinya PT Alpen Food Industry dan produk-produk dari PT Alpen Food Industry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil PT Alpen Food Industry

Profil PT Alpen Food Industry 

PT Alpen Food Industry atau Aice Group Holdings Pte. Ltd. yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. 

Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah, sesuai dengan slogan Aice yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day.’

Seluruh produk es krim Aice telah lulus uji jaminan keamanan pangan sistem HACCP, BPOM, serta Sertifikat Halal MUI. Pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. 

Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal. Berbagai penghargaan telah diraih Aice melalui produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah Excellent Brand Award 2017 dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi.

Pada 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima 2 penghargaan bergengsi lainnya, yaitu penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Frontier Group turut memberikan apresiasi terhadap Aice dengan memberikan penghargaan TOP Brand dan TOP Brand for Kids Award 2019.

Visi:

Menjadikan hidup lebih indah dengan slogan “Have an Aice Day”

Memberikan kualitas, kenikmatan, kesegaran, kebahagiaan, inovasi produk es krim kepada konsumen.

Misi:

Aice ingin memberi keuntungan bagi masyarakat agar bisa dengan tenang menikmati es krim berkualitas dengan harga terjangkau. 

Selain visi dan misi, Aice juga memiliki nilai-nilai yang diterapkan dalam perusahaan yaitu sebagai berikut :

1. A+ Quality : Aice ingin memberikan produk dengan kualitas terbaik.

2. Innovation : Aice memiliki produk es krim yang unik, baik secara rasa maupun bentuk.

3. Cheerful : Aice ingin membagi kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia melalui es krim.

4. Share : Aice ingin meningkatkan kesejahteraan para reseller-nya

 

Alamat : The Suite Tower 18th Floor. Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk. No.1 Penjaringan. Jakarta Utara 14470

Phone : +62 21 2251 1112

3 dari 5 halaman

Sejarah PT Alpen Food Industry

Sejarah PT Alpen Food Industry 

Aice adalah perusahaan lisensi dari Singapura dan memiliki tim yang berpengalaman 20 tahun di industri es krim. Aice didirikan pada bulan November 2014, berkantor pusat di Singapore. Aice berkomitmen untuk menjadi “Merek es krim yang paling populer” di Asia Tenggara dan untuk memberikan kualitas, kenikmatan, kesegaran, kebahagiaan, inovasi produk es krim kepada konsumen.

Aice telah memperoleh Sertifikat Halal dan Implementasi Sistem Jaminan Halal dengan nilai A (Sangat Baik) yang dikeluarkan oleh lembaga yang menjadi Pusat Halal International yaitu LPPOM MUI. Keberhasilan PT Alpen Food Industry ini tidak terlepas dari sejarah panjang perkembangan dan pertumbuhan perusahaan ini.

Berikut ini lini masa sejarah pertumbuhan dan perkembangan PT Alpen Food Industry :

2015 : Berasal dari Singapura, AICE datang ke Indonesia dan mendirikan pabrik es krim pertamanya PT Alpen Food Industry, yang menerima sertifikasi tingkat tertinggi A-Level Halal.

2016 : AICE satu-satunya merek dari Industri es krim yang terpilih sebagai "10 makanan paling viral 2016 di Indonesia".

2017 : AICE memenangkan "Excellent Brand Award 2017" dengan nilai tertinggi dari Industri es krim. AICE juga terpilih sebagai satu-satunya merek es krim pilihan Asian Games di Jakarta.

2019 : Sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games, AICE sukses mendukung Asian Games di Jakarta. AICE juga mampu memenangkan penghargaan "Better Brand 2018" dan berhasil membangun pabrik es krim tercanggih di Mojokerto, Indonesia.

2022 : Menjadi satu-satunya es krim pilihan Fifa World Cup Qatar 2022, AICE terus membuat terobosan besar serta inovasi-inovasi baru untuk Maju sebagai Es krim terbaik di Asia Tenggara.

4 dari 5 halaman

Induk Perusahaan PT Alpen Food Industry

Induk Perusahaan PT Alpen Food Industry 

Singapore Aice Group Holdings Pte Ltd

Singapore Aice Group Holdings Pte Ltd. adalah sebuah perusahaan yang terdaftar di Singapura. Aice Group memasuki pasar Indonesia pada tahun 2014, fokus bergerak di bidang produsen es krim dengan merek “Aice”. 

Fokus utama Aice adalah menghadirkan es krim yang mengedepankan inovasi, kualitas, enak serta menyebarkan gaya hidup sehat dan trendi untuk menjadikan hari hari lebih indah, untuk mencapai mimpi menjadi “ Merek Es Krim Terpopuler di Asia Tenggara”.

Saat ini, Aice sudah memiliki 3 pabrik, PT Alpen Food Industry yang berlokasi di Cikarang, PT Aice Ice Cream Jatim Industri yang berlokasi di Mojokerto, dan PT Aice Sumatera Industri yang berlokasi di Sumatera Utara.

SINGAPORE

80 Robinson Road #02-00 Singapore 068898

INDONESIA

Head Office

Lokasi : The Suites Tower, Lt. 18 Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk No.1 Penjaringan, Jakarta Utara, 14470

Phone : +62 21 2251 1112

 

HEAD OFFICE (AICE PUSAT)

Lokasi : The Suites Tower, Lt. 18 Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk No.1 Penjaringan, Jakarta Utara, 14470

 

PT ALPEN FOOD INDUSTRY

Jl. Selayar II No.10, Telajung, Kec. Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530

 

PT AICE ICE CREAM JATIM INDUSTRY

Kawasan Industri Ngoro Industrial Park Kav D38, Kutogirang Ngoro, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

 

PT AICE SUMATERA INDUSTRY

Kawasan Industri, Jl. Kelapa Sawit I, Sei Mangkei, Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

5 dari 5 halaman

Produk PT Alpen Food Industry

Produk PT Alpen Food Industry 

PT Alpen Food Industry telah memproduksi banyak varian produk es krim yang telah menemani masyarakat Indonesia selama belasan tahun, produk-produk PT Alpen Food Industry diantaranya adalah : 

1. Mochi Vanilla : Pertama di Indonesia, kelembutan es krim berbentuk mochi dengan isian es krim vanilla.

2. Mochi Klepon : Es krim rasa klepon. Pertama di Indonesia, es krim klepon dengan Gula merah dan taburan kelapa asli.

3. Mochi Durian : Pertama di Indonesia, kelembutan es krim berbentuk mochi dengan isian es krim durian.

4. Mochi Chocolate : Pertama di Indonesia, kelembutan es krim berbentuk mochi dengan es krim vanilla dan isian saus chocolate di tengah.

5. Mango Slush Low Fat Less Sugar : Es krim rasa mangga dengan tekstur lembut yang rendah lemak dan rendah gula, cocok untuk mereka yang ingin hidup sehat dengan tidak menghilangkan kesenangan menikmati es krim.

6. Milk Tea Boba : Es Krim rasa teh susu dan saus gula merah dengan butiran boba

7. Chocolate Max : Es krim Rasa vanilla dan chocolate dengan topping Chocolate Disc yang tebal dan Cone yang crunchy

8. FP Mochi Strawberry @6pcs : Pertama di Indonesia, kelembutan mochi Strawberry membalut es krim vanilla dengan isian saus Strawberry dalam kemasan Pack 6's yang pas untuk dikonsumsi bersama keluarga.

9 . FP Sweet Corn @6pcs : Es krim unik rasa jagung dengan soft cone berbentuk jagung asli, Nikmati es krim jagung yang sesungguhnya, kini tersedia dalam kemasan Family Size.

10. Sandwich Biscuit : Es krim Vanilla dengan biscuit ( sandwich ) Premium dari Itali.

11. Belgian Berry Choco : Es krim Vanilla premium dengan balutan chocolate tebal dan mengandung 17% saus Berry

12. Strawberry Sundae : Es krim Cup dengan perpaduan sempurna es krim strawberry nan lembut dan saus strawberry yang manis.

13. Durian Cup : Es krim Durian yang nikmat dikemas dalam cup yang sesuai dengan porsi sekali makan.

14. Avocado Sundae : Es krim Cup dengan perpaduan sempurna es krim Avocado nan lembut dan saus chocolate yang manis.

15. Strawberry Crispy : Perpaduan es krim vanilla strawberry dengan lapisan coklat putih yang crunchy dan Red Velvet yang mewah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.