Sukses

Viral Iringan Suara Lato-Lato Sambut Kedatangan Pengantin, Gantikan Rebana

Tek tek tek suara lato-lato yang nyaring gantikan rebana.

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya permainan lato-lato mengangkat nama permainan ini kembali hadir di tengah masyarakat hingga jagat maya. Tak heran jika lato-lato merupakan permainan jadul era 90-an. Kini di setiap sudut kampung mudah dijumpai anak-anak bahkan dewasa gemar main lato-lato. Bahkan lato-lato juga hadir dalam ajang tradisi pernikahan. 

Benar saja, lewat video yang beredar di jagat maya, sekelompok anak-anak terlihat kompak bermain lato-lato. Dalam unggahan akun Tik Tok @muhammad07057, sekelompok bocah itu tampak berbaris sambil mempersiapkan lato-lato mereka. Siapa sangka ternyata mereka sedang menunggu pasangan mempelai datang.

Dikomandoi oleh suara seorang pria, sekitar kurang lebih sepuluh anak kompak memainkan lato-lato mereka. Dari kejauhan, mempelai pria dan wanita tampak perlahan berjalan sambil melihat keseruan para bocah mengiringi langkah mereka. 

Terlihat janggal memang, saat biasanya pasangan pengantin diiringi dengan rebana atau terompet pengiring pengantin, kali ini suara lato-lato riuh jadi pengiring pernikahan dua mempelai yang kini viral di media sosial. Seperti apa kehebohannya? Berikut Liputan6.com merangkum momen unik ini melansir dari Tik Tok @muhammad07057, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Tek Tek Tek Lato-Lato yang Nyaring

Video yang diunggah pada Kamis (5/1/2022) kemarin itu seketika mencuri perhatian netizen. Berjudul “Sambut dengan rebana❎ Sambut dengan Latto-Latto✅” suara tek tek tek lato-lato terdengar bising mengiringi pengantin. 

Keceriaan para bocah tersebut menggantikan alunan rebana yang biasa dilantunkan tim hadroh. Tak ketinggalan sepasang pengantin yang menggunakan busana sarimbit warna hijau ikut sumringah melihat dan mendengar iringan suara lato-lato yang memekakkan telinga. 

Tak heran, sempat viral permainan lato-lato membuat sebagian orang merasa terganggu lewat suaranya. Tak peduli waktunya, lato-lato rutin dimainkan bocah masa kini. 

Kali ini lato-lato benar-benar difungsikan secara bermanfaat untuk mengiringi pasangan pengantin ke pelaminan. Bunyinya yang nyaring ikut mencuri perhatian keluarga pengiring pengantin.

3 dari 3 halaman

Komentar Heboh Netizen

Video berdurasi 44 detik itu lantas memicu berbagai respon dari netizen. Siapa sangka video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali. Netizen segera menanggapi lewat kolom komentar video unggahan laman Tik Tok @muhammad07057.

“dah lah lato" bentar lagi jadi tradisi nikah,” komentar akun @dozzzz.ayy

“kalo gue disitu ngakak gak berenti2 😭 dahlah,” komentar akun @syntaiskandar

“pengantin nya tau aja. nyewa Hadroh bisa 500 ribu-1 jutaan jutaan. cukup mengundang bocil kampung suruh main lato lato gak nyampe 100 ribu udah bisa🤣,” komentar akun @imamramadhani18

“😂 job hadrah dk laku lgi😂,” komentar akun @studiocomktl

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.