Sukses

6 Potret Aktivitas Menteri di Luar Kesehariannya Laksanakan Tugas, Jalankan Hobi

Aktivitas menteri di luar kesehariannya curi perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Sibuk jalankan aktivitas kenegeraan dan kunjungi satu kota ke kota lainnya untuk memantau masyarakat, aktivitas menteri di luar aktivitas kesehariannya sebagai pejabat negara sukses jadi sorotan.

Biasa terlihat pakai setelan jas resmi, sederet menteri yang tampil pakai baju santai atau kasual pun tampil beda. Melihat menteri jalankan aktivitas lain di luar kesehariannya bikin kagum karena tak pernah terekpos sebelumnya.

Aktivitas yang dilakukan menteri di luar tugasnya sebagai pejabat negara pastinya tak lepas dari hobi. Sesekali diunggah di Instagram pribadinya, namun tak jarang juga aktivitasnya diabadikan tanpa sengaja oleh netizen.

Seperti pada November 2022 lalu pernah viral aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang alih tugas sebagai fotografer di acara KTT G20. Namanya trending di Twitter, tak sedikit warganet salut dengan aksi yang dilakukannya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret aktivitas menteri di luar kesehariannya sebagai pejabat, Kamis (5/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 pernah tampil sebagai model fashion show Anne Avantie di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

3 dari 7 halaman

2. Sibuk dengan aktivitasnya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani pernah jadi dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) pada Juni 2019 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Selain sibuk urus negera, menteri-menteri Jokowi ternyata membentuk group band yang di beri nama Elek Yo Band yang terdiri dari 7 anggota, salah satunya Menlu Retno Marsudi.

5 dari 7 halaman

4. Main tennis bareng atlet saat kunjungan kerja November 2022, Mendikbud Nadiem Makarim tunjukkan kemampuannya main tennis.

6 dari 7 halaman

5. Mendadak jadi fotografer di acara KTT G20 November 2022 lalu, jepretan foto Menteri Basuki bak fotografer profesional banjir pujian dari publik.

7 dari 7 halaman

6. Belum lama ini, Menteri PUPR Basuki kembali viral karena jadi drummer band Kotak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.